Bek PSS Dominikus Dion Siap Tampil Ugal-ugalan Lawan Arema FC

Dion sebut kekuatan Arema bermain cepat di lini depan

Intinya Sih...

  • Dominikus Dion siap tampil maksimal menghadapi Arema FC di Liga 1 2024/2025.
  • Sebagai pemain muda, Dion merasa termotivasi untuk memberikan kontribusi maksimal setelah dua kali tampil bersama PSS.
  • Dion perlu melakukan evaluasi diri dan meningkatkan kepercayaan diri serta waspada terhadap kecepatan lini depan Arema FC.

Sleman, IDN Times - Bek sayap muda PSS, Dominikus Dion mengaku siap tampil maksimal menghadapi Arema FC pada pekan keenam Liga 1 2024/2025 yang akan digelar di Stadion Manahan, Surakarta, Jumat (20/9/2024) sore. Sebagai pemain muda, Dion mendapat kepercayaan dari Kepala Pelatih PSS Wagner Lopes bermain sebagai sebelas pertama di dua laga terakhir PSS kontra Borneo FC dan Bali United FC.

1. Motivasi tinggi jalani laga

Bek PSS Dominikus Dion Siap Tampil Ugal-ugalan Lawan Arema FCPemain muda PSS Sleman, Dominikus Dion (pssleman.id)

Dion mengaku sangat termotivasi untuk memberikan kontribusi maksimalnya melawan Arema FC setelah dua kali tampil membela PSS. "Memiliki motivasi tinggi menghadapi sebuah pertandingan adalah hal penting," kata Dion dalam sesi latihan pagi, Rabu (18/9/2024) dikutip dari pernyataan resminya.

Meski demikian, ia mengaku perlu melakukan evaluasi diri. Terutama, dari dua laga terakhir yang dilakoninya bersama PSS. "Selain itu, perlu adanya evaluasi diri agar tidak terlalu percaya diri secara berlebihan," lanjutnya.

Soal apa yang perlu diperbaiki, Dion mengaku kepercayaan dirinya masih perlu ditingkatkan.

"Saya merasa ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari penampilan saya. Mungkin ke depannya saya harus bisa lebih percaya diri lagi, tidak gugup dan lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," jelasnya.

2. Arema bermain cepat

Bek PSS Dominikus Dion Siap Tampil Ugal-ugalan Lawan Arema FCStriker Arema FC, Dalberto merayakan gol ke gawang PSM Makassar. (Dok. Media Officer Arema FC)

Menurut Dion, ia sudah memahami soal kekuatan Arema yang perlu diwaspada. Dion menilai, salah satunya adalah kecepatan lini depan tim lawan berjulukan Singo Edan tersebut.

"Menurut saya, banyak hal yang harus kita waspadai dari Arema FC. Kita tahu lini depan mereka memiliki pemain yang cepat dalam berlari dan agresif di kotak penalti," ujarnya.

"Mereka juga memiliki lini tengah yang sangat bagus sehingga kami harus mengantisipasi hal tersebut untuk bisa memenangkan laga kandang pertama kita musim ini," lanjut pemain bernomor punggung 76 itu.

Baca Juga: PSS Belum Menang di Liga 1, Ini Kunci Bermain Lepas Menurut Lopes

3. PSS belum pernah menang

Bek PSS Dominikus Dion Siap Tampil Ugal-ugalan Lawan Arema FCPSS Sleman imbang lawan Bali United dalam pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (16/9/2024). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Dalam lima pertandingan pertamanya, PSS belum pernah berhasil meraih poin sempurna. Punggawa Super Elja juga belum ada yang berhasil membobol gawang lawan. Satu-satunya gol yang terjadi saat PSS kontra Borneo FC merupakan gol bunuh diri dari Christophe Nduwarugira.

Tentu saja ini menjadi tantangan tersendiri bagi Laskar Sembadha. Meski demikian, Dion mengaku optimis PSS mampu mencetak gol kemenangan di laga kontra Arema FC.

"Semoga di pertandingan besok kami mampu mencetak gol kemenangan dari Arema FC. Sehingga kami bisa mempersembahkan kemenangan tersebut untuk PSS Fans," pungkasnya.

Baca Juga: Imbangi Bali United, Percaya Diri Pemain PSS Mulai Kembali

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya