Mahasiswi Nekat Curi Baju di Plaza Malioboro  

Menghilang saat mencoba baju

Yogyakarta, IDN Times - Seorang mahasiswi asal Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, FYF (18 tahun) dilaporkan ke jajaran Polsek Danurejan karena diduga telah mengutil di salah satu outlet Matahari Plaza Malioboro. Ia kini masih menjalani proses pemeriksaan di Mapolresta Yogyakarta.

1. Menghilang saat mencoba baju

Mahasiswi Nekat Curi Baju di Plaza Malioboro  Ilustrasi fitting pakaian di depan cermin (pexels.com/Cottonbro)

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo menerangkan, dugaan aksi pencurian dilakukan FYF pada Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu FYF sedang mencoba tiga potong pakaian di salah satu fitting room atau tempat mencoba baju milik outlet Matahari.

"Setelah beberapa saat terlapor tidak kembali, kemudian saksi mengecek fitting room ternyata terlapor sudah tidak ada," kata Timbul dalam keterangannya, Rabu (14/12/2022).

 

2. Ditemukan di lantai 3

Mahasiswi Nekat Curi Baju di Plaza Malioboro  ilustrasi eskalator (pexels.com/Ekrulila)

Saksi yang tak lain adalah karyawan outlet, langsung berupaya mencari keberadaan terlapor di area Plaza Malioboro. Saksi mendapati FYF tengah berada di lantai 3 plaza.

"Setelah dicek ternyata di dalam tas terlapor terdapat tiga pieces barang tersebut. Saksi kemudian menghubungi keamanan dan mengamankan terlapor ke ruang kemanan," urai Timbul.

Baca Juga: Kendaraan Parkir Sembarangan di Malioboro, Ini Catatan Forpi

Baca Juga: Simak, Agenda Sambut Natal dan Tahun Baru di Plaza Ambarrukmo

3. Bukan aksi perdana

Mahasiswi Nekat Curi Baju di Plaza Malioboro  Ilustrasi penjara (IDN Times/Mia Amalia)

Saat diperiksa, FYF mengaku sebelumnya pernah melakukan aksi serupa dengan mengambil enam potong pakaian dari outlet Matahari. Adapun kerugian yang dialami Matahari senilai Rp1.479.700 dari total tiga potong pakaian yang diambil. Saat ini FYF telah dibawa ke Polsek Danurejan untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca Juga: 7 Hotel Murah di Malioboro dengan Tarif Mulai Rp 100 Ribuan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya