Bandara Adisutjipto Buka Layanan Rapid Test bagi Penumpang saat Nataru

Ada rapid test antigen dan antibodi

Sleman, IDN Times - Untuk memfasilitasi penumpang pesawat menjelang Natal dan Tahun Baru, Bandara Adisutjipto membuka layanan Rapid Test Antigen dan Antibodi.

Layanan ini sendiri didukung oleh PT.Angkasa Pura Supports sebagai penyedia layanan dan Laboratorium Klinik An-Nur sebagai pelaksana.

Baca Juga: Mulai Besok, Penumpang Bisa Rapid Test Antigen di Stasiun Lempuyangan

1. Dibuka selama periode Libur Nataru

Bandara Adisutjipto Buka Layanan Rapid Test bagi Penumpang saat NataruSeorang warga melakukan tes cepat atau rapid test antigen di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (22/12/2020) (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

General Manager Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama menjelaskan, layanan rapid test ini dibuka selama periode libur Hari Raya dan Tahun Baru, yakni pada pukul 06.00 hingga pukul 16.00 WIB.

“Guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penumpang pesawat, maka kami merasa perlu untuk mengadakan layanan rapid test di Bandara Adisutjipto.” ungkapnya pada Kamis (24/12/2020).

2. Sebagai antisipasi penumpukan orang

Bandara Adisutjipto Buka Layanan Rapid Test bagi Penumpang saat NataruYogyakarta International Airport (YIA). IDN Times/Paulus Risang

Pandu mengatakan, pembukaan layanan rapid test di Bandara Adisutjipto ini dimaksudkan untuk mengindari adanya penumpukan orang. Dia mengatakan jika rapid test ini dikhususkan bagi penumpang yang hendak terbang melalui Bandara Adisutjipto dan Bandara YIA.

“Kami menyelenggarakan fasilitas ini dengan mendasari Surat Edaran nomor 3 Satgas Penanganan COVID-19. Surat hasil Negatif Rapid Antigen menjadi salah satu syarat wajib untuk terbang merujuk SE Nomor 3 tersebut," terangnya.

3. Berbiaya Rp170 ribu

Bandara Adisutjipto Buka Layanan Rapid Test bagi Penumpang saat Nataru(ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Pandu menerangkan, bagi penumpang yang ingin mengakses layanan rapid test ini, akan dikenakan tarif sebesar Rp170 ribu untuk rapid test Antigen, serta Rp85 ribu untuk rapid test Antibodi. Layanan Rapid Test berlokasi pada gedung EMPU yang berada di sisi timur Terminal A Bandara Adisutjipto.

“Kami harap layanan ini dapat mempermudah para penumpang pesawat yang hendak melakukan perjalanan selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru," paparnya.

Baca Juga: Masuk Yogyakarta Wajib Test Antigen, Apa sih Beda dengan Rapid Test?  

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya