Dapat Saham GoTo, Banyak Mitra Driver di DIY Pilih Menjual

Driver Gojek dapat hingga 4 ribu lembar saham per orang

Yogyakarta, IDN Times - Mitra Driver Gojek di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerima ribuan lembar saham GoTo melalui program saham Gotong Royong. Jumlah lembar saham yang diberikan berbeda-beda tergantung lama menjadi mitra di Gojek.

Mitra Gojek dari angkatan 2010--2016 mendapat 4 ribu lembar saham seri A GoTo. Sementara untuk yang bergabung mulai 2017--Februari 2022 mendapat 1.000 lembar saham seri A.

"Ini penghargaan dari Gojek untuk mitra atau seluruh driver aktif. Baru sekali ini dapat, gak tahu apa besok dapat lagi," kata Ketua Paguyuban Gojek Driver Jogjakarta (Pagodja), Agus Sugito, Kamis (3/11/2022).

1. Banyak memilih menjual

Dapat Saham GoTo, Banyak Mitra Driver di DIY Pilih MenjualIlustrasi pergerakan saham. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Gojek memberikan dua pilihan kepada para mitra driver apakah akan menjual saham yang dimiliki, atau dikelola sendiri. "Kebanyakan dari teman-teman pilih yang dijual karena gak mau ribetlah, karena gak tahu cara bermain saham," ucap Agus.

Agus menyebut dari mitra driver yang sudah mendapat saham tersebut hampir 80 persen memilih menjualnya. "Untuk tambahan juga kalau dijual. Kalau jual pas harga sahamnya tinggi ya dapat banyak. Kalau saya jual sekarang ya dapat sekitar Rp800.000," ujarnya.

Baca Juga: Gempadewa Gugat Dirjen Minerba ESDM soal Tambang di Wadas

2. Puluhan ribu mitra driver

Dapat Saham GoTo, Banyak Mitra Driver di DIY Pilih MenjualIlustrasi mitra driver Gojek (Dok. Gojek)

Jumlah mitra driver aktif Gojek di DIY sendiri disebut Agus ada sekitar 20 ribu orang. Namun, ia belum bisa memastikan apakah semua sudah mendapatkan saham atau belum. "Mungkin akan bertahap ya, karena jumlahnya cukup banyak," ujar Agus.

Dikatakan Agus para mitra driver yang mendapat saham, akan menerima pesan. Namun, dikatakan Agus terkadang para mitra driver tidak sadar adanya pesan tersebut.

3. Memberi dampak sosial

Dapat Saham GoTo, Banyak Mitra Driver di DIY Pilih MenjualCEO Grup GoTo, Andre Soelistyo dalam Public Expose GoTo. (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

CEO Grup GoTo, Andre Soelistyo mengatakan dengan Program Saham Gotong Royong ini GoTo ingin memberikan apresiasi kepada para mitra pengemudi yang telah turut bekerja sama membangun ekosistem GoTo dari awal.

"GoTo ingin setiap orang dalam ekosistem kami dapat menikmati buah kesuksesan mereka dan terus bersama-sama mendorong kemajuan dalam jangka panjang serta di saat yang sama meningkatkan dampak sosial yang telah kita ciptakan bersama," ujar Andre.

Dalam Program Saham Gotong Royong ini, penerima manfaat program mencakup berbagai kriteria mitra pengemudi, mulai dari mitra driver GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, dan GoBox. Kriteria mitra pengemudi dalam program tersebut ditentukan berdasarkan beberapa faktor, di antaranya durasi kemitraan dan status aktif mitra pengemudi.

Baca Juga: Pemda DIY Gandeng Sekolah Siap Siaga Hadapi Bencana

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya