Comscore Tracker

Minimalkan Penularan, Tempat Wisata di DIY Disemprot Disinfektan 

Penyemprotan akan terus dilakukan

Kota Yogyakarta, IDN Times- Berbagai cara dilakukan untuk meminimalkan penularan COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Cara yang dilakukan pun beragam, mulai dari penyemprotan disinfektan di tempat wisata hingga memberikan informasi melalui media pengeras suara di pasar tradisional. 



Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 di DIY Bertambah Menjadi 2 Orang 

1. Penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat wisata

Minimalkan Penularan, Tempat Wisata di DIY Disemprot Disinfektan Memiinimalkan penularan corona, 17 pelaku wisata menyemprotkan disinfektan / Humas Pemda DIY

Sejak Selasa (17/3) hingga hari Sabtu (21/3) mendatang, penyemprotan dan pembersihan dilakukan di sejumlah tempat wisata. Mulai dari wisata candi, alam hingga tempat yang biasanya dijadikan tempat berkumpul. 

Para pelaku wisata melakukan reresik tempat wisata, atau pembersihan destinasi wisata di DIY, untuk pencegahan penularan virus corona. 

Gerakan yang diprakarsai oleh 17 pelaku wisata itu, antara lain dilaksanakan di Tebing Breksi, Penting Sari, Kampung Flory, Blue Lagoon, Taman Candi Kedulan, Kawasan Candi Banyunibo, Tebing Banyunibo, Pinussari, Seribu Batu, Lintang Sewu, Pinus Pengger, Becici, Pinus Asri, Telaga Jonge, Ngingrong, Nglanggeran, Nglinggo dan tempat parkir Abu Bakar Ali, Kotabaru. 

 

2. Informasi melalui pengeras suara

Minimalkan Penularan, Tempat Wisata di DIY Disemprot Disinfektan Satpol PP DIY memberikan imbauan kepada masyarakat di Pasar Pleret, Bantul. Instagram/satpolppdiy

Satpol PP DIY menyebarkan informasi mengenai cara hidup sehat dan imbauan untuk tidak panik melalui pengeras suara. Hari ini, Rabu (18/3) imbauan dilakukan di depan pasar Pleret, Bantul. 

3. Pembersihan dan penyemprotan di tempat parkir Abu Bakar Ali

Minimalkan Penularan, Tempat Wisata di DIY Disemprot Disinfektan IDN Times

Selain tempat wisata, pembersihan juga dilakukan di tempat parkir Abu Bakar Ali, Kotabaru, Kota Yogyakarta. 

Pembersihan dan penyemprotan di tempat parkir dilakukan karena di lokasi tersebut merupakan tempat pertama kali dimasuki oleh wisatawan.  

Baca Juga: Tak Pandang Bulu, 20 Pesepak Bola yang Positif COVID-19

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya