Pria Diduga Hilang di Pantai Siung, Tinggalkan Tas hingga Motor

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian

Gunungkidul, IDN Times - ‎Slamet Arianto, salah seorang perangkat kalurahan di Kabupaten Gunungkidul, diduga hilang di Pantai Siung pada Jumat (1/7/2022). Kini tim SAR gabungan masih mencari keberadaan warga Jlantik RT 02, RW 06, Kalurahan Gedang Rejo, Kapanewon Karangmojo, tersebut.

Baca Juga: Disangka Maling, Pelajar di Gunungkidul Diculik dan Dianiaya

1. Warga menemukan barang-barang yang ditinggal pemiliknya‎

Pria Diduga Hilang di Pantai Siung, Tinggalkan Tas hingga MotorPencarian seorang korban yang diduga hilang di Pantai Siung, Gunungkidul. (dok. SAR Satlinmas Wilayah 1 Gunungkidul)

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I, Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, mengatakan peristiwa hilangnya korban berawal adanya informasi dari saksi Indra (24) warga Purwodadi, Kapanewon Tepus, yang melihat tas, jaket, rokok, sepatu, ayam jago, dupa, dan bunga, namun tidak terlihat orang di atas tebing Ragil sisi timur Pantai Siung.

"Saksi melihat beberapa barang yang diduga milik korban pada Kamis (30/6/2022) sekitar pukul 17.30 WIB," katanya, Sabtu (2/7/2022).

Saksi lainnya Ngadiyo (73) warga Purwodadi, Tepus, mengaku pada Jumat (1/7/2022) juga menemukan barang yang diduga milik korban seperti yang ditemukan oleh saksi Indra.

"Saksi Ngadiyo selanjutnya melaporkan temuan tersebut ke petugas SAR yang sedang piket," ucapnya.

2. Korban juga memarkirkan sepeda motor di sekitar pantai‎

Pria Diduga Hilang di Pantai Siung, Tinggalkan Tas hingga MotorSepeda milik korban diamankan Polisi. (Dok. SAR Satlinmas Wilayah 1 Gunungkidul)

Setelah menerima laporan, Tim SAR Pantai Siung segera mengecek ke lokasi keberadaan barang-barang yang diduga milik korban. Setelah sampai di lokasi benar saja ditemukan barang-barang seperti yang dilaporkan oleh saksi Ngadiyo.

"Setelah dibuka tas yang diduga milik korban ditemukan identitas KTP, SIM, kartu BPJS, kunci sepeda motor, telepon genggam, beberapa ATM, dan buku tabungan," terangnya.

Dari saksi Indra juga menerangkan ada sepeda motor jenis Yamaha Genio yang di parkir di seputaran pantai. Sepeda motor itu diparkir sejak Kamis (30/7/2022) sore.

"Kunci yang ditemukan dalam tas ternyata juga cocok dengan kunci sepeda motor yang terparkir di seputaran pantai," ungkapnya.

"Tim SAR selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tepus yang kemudian sepeda motor diamankan sementara ke Polsek Tepus," tambahnya lagi.

3. Keberadaan korban belum diketahui

Pria Diduga Hilang di Pantai Siung, Tinggalkan Tas hingga MotorPencarian seorang korban yang diduga hilang di Pantai Siung, Gunungkidul. (dok. SAR Satlinmas Wilayah 1 Gunungkidul)

Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian keberadaan korban dengan melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian (seputaran tebing). Selain itu juga dilakukan penyisiran melalui laut dengan menggunakan perahu jukung. Namun hingga sore hari keberadaan korban tidak juga ditemukan.

"Hari ini kita kembali melakukan pencarian baik melalui darat dan laut," ungkapnya.‎

Baca Juga: Temuan Kerangka Manusia Bikin Heboh Warga Gunungkidul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya