TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Lebaran, Kalurahan di Sleman Didominasi Zona Kuning

Ada satu kalurahan yang masuk zona merah 

Peta Zonasi Covid-19 tingkat Kalurahan Kabupaten Sleman Periode 10-16 Mei 2021 (dok. Dinkes Sleman)

Sleman, IDN Times - Dari 86 kalurahan di wilayah Kabupaten Sleman, sebagian besar di antaranya masuk ke dalam zona kuning COVID-19. Hal ini tampak dari peta zonasi COVID-19 tingkat kalurahan yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Sleman untuk periode 10-16 Mei 2021, pada Senin (10/5/2021) lalu.

Baca Juga: Lebaran, Kegiatan Vaksinasi di Sleman Diliburkan 4 Hari

1. Satu kalurahan masuk zona merah

Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo. IDN Times/Siti Umaiyah

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman,  Joko Hastaryo, mengatakan perkembangan kasus dan zonasi wilayah terkait COVID-19 di Kabupaten Sleman masih cukup dinamis.

"Berdasarkan peta zonasi COVID-19, saat ini hanya terdapat satu kelurahan yang menjadi zona merah, yakni Kelurahan Mororejo, Kecamatan Tempel," katanya di Sleman pada Selasa (11/5/2021) seperti dilansir ANTARA.

2. Delapan kalurahan masuk zona hijau

Peta Zonasi Covid-19 tingkat Kalurahan Kabupaten Sleman Periode 10-16 Mei 2021. (twitter.com/kabarsleman)

Sementara, kalurahan yang masuk ke dalam zona oranye meliputi Kelurahan Tirtomartani dan Purwomartani di Kecamatan Kalasan, Kelurahan Ambarketawang dan Banyuraden di Kecamatan Gamping, serta Kelurahan Merdikorejo di Kecamatan Tempel.

Ada pula delapan kalurahan yang termasuk zona hijau, yaitu Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kelurahan Bimomartani, Kecamatan Ngemplak, Kelurahan Sendangsari, Sendangmulyo, Sendangarum di Kecamatan Minggir, Kelurahan Margodadi, Kecamatan Seyegan, Kelurahan Gayamharjo dan Wukirharjo di Kecamatan Prambanan.

"Sedangkan 72 kelurahan sisanya masuk zona kuning COVID-19," pungkasnya.

Baca Juga: Dari 86 Kalurahan di Sleman, Baru 37 yang Punya Fasilitas Karantina

Berita Terkini Lainnya