TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jaga Keragaman Indonesia, Yayasan LKiS Adakan Festival Benang Merah 

Acara ini akan berlangsung akhir pekan besok

instagram.com/festivalbenangmerah/

Yogyakarta, IDN Times - Yayasan Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LKiS) bakal mengadakan Festival Benang Merah pada tanggal 22 hingga 23 Juni di Alun-alun Sewandanan Pakualaman Yogyakarta. Acara ini merupakan hasil kerja sama dengan beberapa pihak di antaranya Puro Pakualaman, Kecamatan, Pemerintah Kota Yogyakarta, Srikandi Lintas Iman, dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam rilis yang diterima IDN Times, LKiS menjelaskan bahwa Festival Benang Merah dibuat dengan tujuan untuk merangkul serta mempertemukan semua orang dari berbagai golongan dalam satu tempat.

Baca Juga: Mengenal Tingkeban, Upacara Selamatan yang Dilakukan GKR Hayu

1. Bertajuk "Mempersatukan Hati untuk Merajut Kebhinnekaan"

Instagram/kemdikbud.ri

Festival Benang Merah tahun ini mengambil tema "Mempersatukan Hati untuk Merajut Kebhinnekaan". Keragaman bagi bangsa Indonesia merupakan keniscayaan sehingga perlu dijaga.

LKiS menjelaskan bahwa Festival Benang Merah dibuat dalam rangka untuk meningkatkan harmoni kehidupan bersama atas dasar toleransi, tenggang rasa, kesantunan, dan kebersamaan.

2. Dilaksanakan selama dua hari

Pexels/Freestocks.org

Festival ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 23 Juni di Alun-alun Sewandanan Pakualaman Yogyakarta. Acara ini merupakan hasil kerja sama dengan beberapa pihak di antaranya Puro Pakualaman, Kecamatan, Pemerintah Kota Yogyakarta, Srikandi Lintas Iman, dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebagai acara pembuka, pembacaan deklarasi perdamaian dan dialog keberagaman dan toleransi "Inklusifitas Lintas Iman" akan dilaksanakan pada Sabtu (22/6). Kegiatan ini akan dihadiri oleh kelompok agama dan kepercayaan, komunitas, LSM, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten dan Kota.

Baca Juga: 11 Momen Keseruan 1 Hari Malioboro Menjadi Kawasan Pedestrian 

Berita Terkini Lainnya