TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

UMY Raih Top 10 Tertinggi Pencatatan HAKI Kategori Perguruan Tinggi 

UMY memiliki lebih dari seribu hak cipta di tahun 2022

Gedung penelitian UMY.(Dok.Humas UMY)

Bantul, IDN Times - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM dalam kategori Perguruan Tinggi dengan jumlah pemohonan pencatatan ciptaan TOP 10 tertinggi di Indonesia tahun 2022.

1. Penghargaan mendorong kemajuan kekayaan intelektual

Ilustrasi mahasiswa UMY (Dok Humas UMY)

Kepala Lembaga Riset dan Inovasi (LRI) UMY, Prof Dyah Mutiarin mengatakan penghargaan sangat penting untuk mendorong kemajuan kekayaan intelektual.

"Apresiasi ini sangat penting untuk meningkatkan kreativitas juga mendorong sebuah kemajuan bagi kekayaan intelektual. Nantinya memberikan dampak yang baik bagi kemajuan bangsa,” ucapnya, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: 3 Ribu Lebih Mahasiswa Asing Daftar Jadi Calon Maba di UMY

2. UMY memiliki lebih dari 1.000 hak cipta di tahun 2022

Gedung penelitian UMY.(Dok.Humas UMY)

Kepala LRI yang akrab disapa Arin ini menjelaskan penghargaan ini menilai tingginya hak cipta yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa. UMY sendiri telah memiliki lebih dari seribu hak cipta di tahun 2022. Arin menegaskan pencapaian ini sejalan dengan visi misi UMY yang akan menjadi Research Excellent University.

“Tentu pencapaian ini sejalan dengan visi misi UMY yang akan menjadi Research Excellent University. Indikator menjadi Research Excellent University adalah jumlah riset yang dilakukan, publikasi riset yang bereputasi internasional maupun nasional, dan juga inovasi, yang mana inovasi ini erat hubungannya dengan kekayaan intelektual,” jelasnya. 

Baca Juga: Besok Konser Denny Caknan, Polres Bantul Tutup Sejumlah Ruas Jalan  

Verified Writer

Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya