TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ova Emilia Terpilih Menjadi Rektor UGM, Raih 21 Suara 

Pelantikan dilakukan 27 Mei mendatang

Rektor UGM, Ova Emilia. (ugm.ac.id)

Sleman, IDN Times - Ova Emilia terpilih sebagai rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam tahapan Pemilihan dan Penetapan Rektor oleh Majelis Wali Amanat (MWA) UGM, hari ini Jumat (20/5/2022) di Balai Senat UGM.

Dalam Rapat Pleno MWA ini, Ova Emilia, terpilih sebagai Rektor UGM Periode 2022 – 2027 setelah mendapat suara terbanyak.

“Kami sudah melakukan voting, dan hasilnya adalah Prof. Bambang Agus Kironoto memperoleh satu suara, Prof. Deendarlianto tiga suara, dan Prof. Ova Emilia memperoleh 21 suara. Dengan demikian calon rektor terpilih adalah Prof. Ova Emilia,” terang Ketua MWA UGM, Pratikno, Jumat (20/5/2022) 

 

1. Pemilihan rektor diikuti oleh anggota MWA secara luring dan daring

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pemilihan dan penetapan rektor diikuti oleh 17 anggota MWA secara luring dan 1 anggota secara daring. Anggota MWA yang hadir secara luring di antaranya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Terpilih 3 Calon Rektor UGM Periode 2022-2027 

2. Pelantikan dilakukan 27 Mei mendatang

Rektor UGM baru 2022-2077, Ova Emilia/ugm.ac.id

Pratikno yang memimpin jalannya rapat pleno mengatakan penetapan rektor oleh MWA menandai akhir dari rangkaian proses pemilihan rektor, dan rektor terpilih rencananya akan dilantik pada tanggal 27 Mei mendatang.

“Karena masa jabatan Rektor saat ini, Prof. Panut Mulyono, akan segera selesai, MWA akan melakukan pelantikan dalam waktu dekat,” imbuh Pratikno

 

Berita Terkini Lainnya