TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Temuan Wajan Raksasa Hebohkan Warga Jambitan Bantul

Wajan diduga peninggalan zaman Jepang‎

Temuan Wajan Raksasa Hebohkan Warga Jambitan Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Bantul, IDN Times - ‎Penemuan benda menyerupai wajan berukuran raksasa menghebohkan warga Padukuhan Kretek, Banguntapan. Wajan tersebut ditemukan pertama kali oleh petugas ekskavator yang sedang melakukan penggalian di tanah kas kalurahan. Rencananya lokasi tersebut akan dijadikan lapangan sepak bola.‎

Baca Juga: Petani Cabai di Bantul Mengeluh Tiap Hari Harga Berganti 

1. Wajan raksasa ditemukan di kedalaman tiga meter‎

Temuan Wajan Raksasa Hebohkan Warga Jambitan Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Petugas pengoperasian ekskavator, Sri Mulyadi mengatakan‎ benda asing mirip tempat penggorengan tersebut ditemukannpada Selasa (31/8/2021) sekitar pukul 15.00 WIB di kedalaman sekitar tiga meter. Karena ukurannya sangat besar dan tidak mungkin diangkat oleh tenaga manusia, maka benda tersebut diangkat menggunakan ekskavator.

"Alhamdulillah benda dapat diangkat sekitar pukul 18.00 WIB," ujarnya.

2. Awalnya wajan digunakan untuk penampungan air‎

Temuan Wajan Raksasa Hebohkan Warga Jambitan Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Warga setempat, Utama mengatakan berdasarkan cerita orang tua yang pernah ia dengar, lokasi tersebut pernah dimanfaatkan sebagai tempat penampungan air. Wajan yang ditemukan itu merupakan salah satu tempat yang digunakan. 

"Ya penasaran dengan cerita orang tua bahwa di sekitar sini ada wajan. Saya sendiri penasaran, apa iya ada wajan. Padahal sejak kecil sering mancing di sini," ujarnya.

Berita Terkini Lainnya