TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

RSUD Wates Kulon Progo Rawat 5 Pasien dengan Gejala Mirip Covid-19

Semua pasien mempunyai riwayat usai ibadah umrah

Ilustrasi pasien mendapat bantuan oksigen medis. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Kulon Progo, IDN Times - ‎RSUD Wates, Kulon Progo menangani lima pasien dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. Sebanyak empat pasien menjalani perawatan di ruang isolasi, sedang satu pasien menjalani rawat jalan.

Baca Juga: RS Sardjito Terima Pasien Balita Pengawasan Covid-19

1. Lima pasien yang dirawat masuk status ODP‎

Simulasi penyakit menular yang dilakukan oleh RSUP dr. Sardjito. IDN Times/Siti Umaiyah

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kulon Progo, Baning Rahayu mengatakan setelah mendapatkan perawatan di ruang isolasi dan dibatasi kontak dengan  keluarga, saat ini kondisi kesehatannya pasien terus membaik.

"Kelima pasien ini semuanya mempunyai riwayat ibadah umrah dan sempat transit di Malaysia. Pasien yang dirawat dua berjenis kelamin perempuan dan tiga laki-laki," ucapnya.

2. Kondisi korban membaik

Umat Muslim memakai masker pelindung, menyusul penularan COVID-19, saat mereka beribadah di Ka'bah di Mesjid Raya, kota suci Mekah, Arab Saudi, pada 3 Maret 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Ganoo Essa

Lima pasien yang masuk status ODP ini, dalam 14 hari akan dipantau kondisinya. Pihak rumah sakit tidak melakukan swab, karena pasien masih dalam kategori ODP. 

"Tidak kita lakukan pengambilan sampel, karena kondisi korban semakin membaik. Serta statusnya masih dalam kategori ODP."

Baca Juga: lnovasi Bio Handsanitizer Teknologi Nano Besutan Dosen UGM

Berita Terkini Lainnya