TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ramadan, Dinkes Gunungkidul Buka Gerai Vaksin Booster di Masjid

Capaian vaksinasi booster di Gunungkidul baru 10 persen‎

Ilustrasi Ramadan (IDN Times/Sukma Shakti)

Gunungkidul, IDN Times - ‎Momentum Ramadan dimanfaatkan oleh Dinas Kesehatan Gunungkidul untuk menggenjot vaksinasi booster dengan membuka gerai-gerai vaksinasi dosis ke tiga di masjid. Hal ini dilakukan lantaran jumlah capaian vaksinasi booster di Bumi Handayani ini baru mencapai 10 persen atau 59.740 orang.‎

1. Booster di masjid bekerja sama dengan Kemenag

Petugas kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 dosis ketiga yang akan disuntikkan kepada warga saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Booster. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan untuk menggenjot vaksinasi booster pihaknya bekerja sama dengan lintas instansi seperti dengan Kemenag Gunungkidul.

"Kita kerja sama dengan Kemenag untuk membuka gerai-gerai vaksinasi booster di masjid ini agar capaian vaksinasi booster lebih meningkat," katanya, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga: Desa Wisata Gunungkidul Berbondong-bondong Buka Pasar Kuliner Ramadan

2. Pelayanan vaksinasi booster di masjid akan berlangsung selama satu pekan‎

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty. (IDN Times/Daruwaskita)

Pembukaan gerai-gerai vaksinasi booster di masjid dilaksanakan besok Kamis (14/4/2022) hingga tanggal 20 April 2022 mendatang. Masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi booster cukup datang ke lokasi sesuai dengan jadwal atau menghubungi Puskesmas di wilayahnya masing-masing.

"Datang langsung ke masjid sesuai dengan jadwal atau ke Puskesmas di wilayahnya. Syaratnya hanya bawa KTP dan kartu vaksinasi saja," ujarnya.

Baca Juga: 5 Air Terjun di Gunungkidul, Yogyakarta, yang Asri, Bikin Rileks!

Berita Terkini Lainnya