TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Malam Ini Keluarga Gunadi Awak KRI Nanggala-402 Gelar Doa Tahlil

Keluarga almarhum Gunadi gelar doa tahlil selama tujuh hari

Doa tahlil di rumah duka kru KRI Nanggala-402 KLS ISY Gunadi Fajar R. IDN Times/Istimewa

Bantul, IDN Times - Keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 Gunadi Fajar, malam ini Minggu (25/4/2021) menggelar tahlilan. Di rumah orang tua Gunadi yang terletak di Padukuhan Ngreco, Bantul, keluarga akan menggelar doa tahlil selama tujuh hari.   

Ketua RT 03, Padukuhan Ngreco, Sugiman mengatakan ayah almarhum Gunadi, Sunaryo telah mendapatkan pemberitahuan resmi dari Lanal Yogyakarta bahwa putranya gugur saat bertugas di KRI Nanggala-402.

"Iya tadi ada petugas dari Lanal Yogyakarta yang memberitahu bahwa seluruh kru KRI Nanggala-402 gugur termasuk Gunadi yang merupakan putra Pak Sunaryo," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

 

Baca Juga: KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Keluarga Gunadi Berharap Mukjizat

1. Keluarga almarhum Gunadi gelar doa tahlil selama tujuh hari

Doa tahlil di rumah duka kru KRI Nanggala-402 KLS ISY Gunadi Fajar R. IDN Times/Istimewa

Setelah mendapatkan informasi resmi dari Lanal Yogyakarta, warga bergotong royong memasang tenda untuk doa tahli yang rencananya akan diadakan selama tujuh hari. 

"Keluarga sudah menerima dan ikhlas atas kepergian Gunadi. Jalan terbaik yang diberikan Allah kepada Gunadi," ungkapnya.

Sugiman mengatakan doa tahlil malam ini dilakukan usai warga melakukan salat Tarawih. Bahkan sebelum ada kepastian nasib 53 awak kapal selam, keluarga dan warga sudah menggelar doa untuk keselamatan kru KRI Nanggala-402.

 

2. Keluarga ikhlas melepas Gunadi

Sunaryo ayah dari kru kapal selam KRI Nanggala-402, KLS Isy Gunadi Fajar R. IDN Times/Daruwaskita

Sebelum mendapatkan informasi langsung dari Lanal Yogyakarta, Sunaryo mengatakan sudah pasrah dengan keadaan anaknya, namun tetap mengharapkan keajaiban agar 53 awak kapal selam ditemukan dalam kondisi selamat.

"Yang terbaik itu dari Allah, semua bisa selamat dan yang terburuk juga sudah kehendak Allah. Itu jalan yang terbaik yang diberikan oleh Allah," katanya. 

 

Berita Terkini Lainnya