TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KRI Nanggala-402 Subsunk, Halim: KLS Isy Gunadi Gugur sebagai Syuhada

Keluarga mengaku ikhlas Gunadi dipanggil Tuhan

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melayatnke rumah duka KLS Isy Gunadi Fajar R kru KRI Nanggala yang dinyatakan gugur. IDN Times/Daruwaskita

Bantul, IDN Times - Ucapan duka terus berdatangan bagi keluarga KLS Isy Gunadi Fajar Rahmanto. Gunadi adalah salah satu kru kapal selam TNI Angkatan Laut (AL), KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, beserta sejumlah pejabat Pemkab turut melayat ke rumah duka di Padukuhan Ngreco, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul.

Baca Juga: Sosok Gunadi Kru KRI Nanggala-402, Pahlawan di Mata Keluarga

1. KLS Isy Gunadi putra bangsa dari Bantul yang gugur dalam tugas negara

Kru kapal selam KRI Nanggala-402, KLS Isy Gunadi Fajar R. IDN Times/Daruwaskita

Halim mengungkapkan, gugurnya KLS Isy Gunadi yang merupakan putra Bantul menjadi suatu kesedihan dan keharuan bagi masyarakat Bantul. 

"Suatu kebanggaan salah satu warga Bantul jadi patriot bangsa yang gugur dalam tugas negara. Semoga keluarga dan istrinya ridha terhadap takdir dari Allah," katanya di rumah duka KLS Isy Gunadi Fajar Rahmanto, Senin (26/4/2021).

2. KlS Isy Gunadi gugur sebagai syuhada

Perwakilan dari Lanal Yogyakarta turut melayat ke rumah duka kru KRI Nanggala KLS Isy Gunadi Fajar R. IDN Times/Daruwaskita

Halim juga meyakini bahwa Gunadi gugur sebagai syuhada, sebagai pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa Indonesia.

"Gugur sebagai syuhada bangsa, pahlawan bangsa dan jelas tempatnya adalah surga," ujarnya.

Pemkab Bantul mengucapkan dukacita yang mendalam. Halim mengatakan akan membantu istri dari Gunadi melahirkan anaknya di Bantul.

"Nanti seluruh fasilitas akan kita siapkan semua dan gratis," terangnya.

Baca Juga: Malam Ini Keluarga Gunadi Awak KRI Nanggala-402 Gelar Doa Tahlil

Berita Terkini Lainnya