TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warganet Unggah Begal Payudara Berulah di Jalan Bantul

Polisi minta korban begal payudara agar melapor

Tangkapan layar begal payudara.twitter@txtfromjogja

Bantul, IDN Times - ‎Sebuah akun Facebook bernama Angga Septiandy mengunggah sebuah informasi terkait pelaku begal payudara yang berkeliaran di sekitar ruas Jalan Bantul. Unggahan ini pun diposting ulang oleh akun Twitter @txtfromjogja. 

"Izin info min, Bagi perempuan yang melintas di jl. Bantul, tepatnya di perempatan Dongkelan ke arah selatan atau jalur Jl. Karangnongko sampai selatan Pasar Niten silahkan lebih berhati-hati, karena sudah terjadi beberapa kali pelecehan seksual (memegang payudara)," tulis Angga.

Menurutnya, pelaku menggunakan sepeda motor matic jenis Vario 125 warna merah atau oranye. Pelaku kerap menjalankan aksinya di waktu pagi setelah subuh atau malam.

"Penerangan jalan yang kurang membuat pelaku leluasa melakukan tindakan pelecehan tersebut. Monggo yang di rumahnya daerah situ atau yang sering melintas bisa lebih waspada lagi," tambahnya.

Baca Juga: Perempuan Jadi Korban Begal Payudara di Jalan Ganjuran Bantul

1. Polisi belum menerima laporan atau aduan terkait aksi begal payudara‎

Kapolsek Sewon, Kompol Suyanto. IDN Times/Daruwaskita

Terkait unggahan di atas, Kapolsek Sewon, Kompol Suyanto, mengatakan sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya tindakan begal payudara seperti yang dilaporkan dalam media sosial tersebut. Namun, pihaknya tetap melakukan penyelidikan atas dugaan tindakan pidana pelecehan seksual tersebut.

"Kami belum mendapatkan laporan resmi dari korban terkait kasus begal payudara. Namun penyidik tetap melakukan penyelidikan adanya informasi begal payudara mulai dari Simpang Empat Dongkelan hingga selatan Pasar Niten," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Senin (21/3/2022).

2. Intensifkan patroli di wilayah yang rawan begal payudara‎

Ilustrasi patroli polisi. (Dok Humas Polres Kebumen)

Selain melakukan penyelidikan, pihaknya juga akan mengintensifkan patroli di lokasi tersebut pada jam-jam yang dinilai rawan terjadinya tindakan pelecehan seksual.

"Kami lakukan lidik dan instensifkan patroli di lokasi yang rawan terjadi begal payudara," ucapnya.

Baca Juga: Tertipu Robot Trading Fahrenheit, Warga Bantul Rugi Rp825 Juta

Berita Terkini Lainnya