TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mahfud MD: Pertemuan Jokowi-Prabowo Simbol Awal Bersatunya Bangsa

Sebaiknya Gerindra, PAN dan PKS jadi oposisi

IDN Times/Daruwaskita

Yogyakarta, IDN Times - Pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang akhirnya berlangsung di Stasiun MRT Lebak Bulus mendapatkan tanggapan beragam dari banyak pihak.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD pun merespon positif terkait pertemuan dua tokoh nasional tersebut. 

Baca Juga: Prabowo Ketemu Jokowi, Amien Rais Merasa Kecolongan

1. Jadi simbol awal bersatunya bangsa

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Guru Besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini menyebut pertemuan tersebut sebagai simbol awal bersatunya bangsa dan mengakhiri sengketa dan pertikaian politik yang nyaris memecah belah bangsa.

"Kan ada anggapan rekonsiliasi kedua belah pihak akan menemui kesulitan. Namun yang terjadi pagi tadi menunjukkan keduanya adalah negarawan besar," kata Mahfud MD di sela-sela diskusi "Merajut Persatuan Nasional Pasca Pemilu di Kota Yogyakarta, Sabtu petang (13/7)

2. Berbagai sengketa perselisihan pemilu harus selesai setelah diputus MK‎

IDN Times/Istimewa

Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini juga mengatakan pertemuan antara Jokowi dan Prabowo menunjukkan keduanya sudah pada satu titik yang sama dimana berbagai sengketa perselisihan pemilu harus sudah selesai ketika diputus Mahkamah Konstitusi.

"Jadi ketika ada pihak yang melakukan gugatan ke MA oleh pengacaranya ya biarin aja karena itu pekerjaannya. Kalau kita-kita ini menatap ke depan saja untuk menata kembali ke Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Parpol Koalisi Adil Makmur Buka Suara Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo

Berita Terkini Lainnya