Comscore Tracker

Tampil di Sleman City Hall, JKT48 Obati Rindu Penggemar

Gak ketinggalan, ada Shani sang kapten turut serta

Yogyakarta, IDN Times – Suasana riuh dan teriakan membahana menyambut kedatangan JKT48 ke Sleman City Hall (SCH), Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bukan tanpa alasan, tetapi dalam rangka 10th Anniversary JKT48 sekaligus promosi single terbaru mereka yang berjudul "Flying High" pada Kamis (30/06/2022) lalu. Kedatangan JKT48 ke Yogyakarta tentu jadi obat rindu bagi para wota alias penggemar JKT48.

Bukan hanya menampilkan lagu terbaru, keseruan juga berlangsung dengan aneka acara lainnya. Terlebih pada kesempatan tersebut, hadir juga sang kapten, Shani Indira yang ternyata orang Yogyakarta!

Baca Juga: Prambanan Jazz 2022 Dimulai, Ada Fariz RM hingga Ndarboy Genk  

1. Menghadirkan 14 anggota JKT48, lengkap dengan kapten Shani Indira

Tampil di Sleman City Hall, JKT48 Obati Rindu PenggemarPenampilan JKT48 di Sleman City Hall pada Kamis (30/06/2022). (Dok. JKT48)

Setidaknya ada 14 member JKT48 yang hadir buat menghibur fans mereka di Yogyakarta. Yaitu ada Adzana Shaliha, Angelina Christy, Febriola Sinambella, Feni Fitriyanti, Flora Shafiq, Freya Jayawardana, Helisma Putri, Indah Cahya , Jessica Chandra, Mutiara Azzahra, Reva Fidela, Tan Zhi Hui Celine, Yessica Tamara, dan sang kapten yang merupakan orang Sleman, DIY, Shani Indira.

Konser JKT48 ini dimulai pada pukul 14.00 WIB. Acara pertama yaitu stage activity dan meet n greet yang berlangsung sampai pukul 19.00 WIB. Sementara, stage performance selesai pada pukul 20.00 dengan tepuk tangan meriah dari wota.

Untuk stage performance bisa disaksikan secara gratis, tapi untuk kesempatan meet n greet hanya bisa dimasuki oleh fans dengan tiket. Seru ‘kan?

2. Promosikan lagu Flying High sebagai single terbaru JKT48

Tampil di Sleman City Hall, JKT48 Obati Rindu PenggemarPenampilan JKT48 di Sleman City Hall pada Kamis (30/06/2022). (Dok. JKT48)

Yogyakarta menjadi kota keempat yang dikunjungi oleh JKT48 dalam rangka perayaan HUT-10 tahun dan promosi lagu Flying High setelah Surabaya, Batu, dan Solo. Lagu Flying High adalah single ke-23 yang dikeluarkan oleh JKT48 yang telah dirilis pada 17 Juni 2022 pada pukul 19.00 WIB lalu melalui kanal YouTube.


Single Flying High dibawakan oleh sembilan anggota yang sekaligus menjadi sejarah lagu dengan member tersedikit. Menariknya lagi, lagu Flying High menggunakan lirik full berbahasa Inggris, loh.


Pada single ini, Azizi Asadel mengisi posisi center. Sementara delapan anggota lainnya diisi oleh Shani Indira, Feni Fitriyanti, Shania Gracia, Jinan Safa Safira, Angelina Christy, Fiony Alveria Tantri, Yessica Tamara, dan Marsha Lenathea Lapian.

3. Gandeng produser bertaraf internasional

Tampil di Sleman City Hall, JKT48 Obati Rindu Penggemarpenampilan JKT48 di Sleman City Hall pada Kamis (30/06/2022) (instagram.com/jkt48)

Tak main-main, lagu Flying High digarap oleh Matt Rad dan August Rigo. Keduanya adalah penulis lagu, produser rekaman, dan musisi internasional. Sebelum JKT48, Rad dan Rigo pernah bekerja sama dengan artis internasional seperti BTS, Justin Bieber, Selena Gomez, dan lain-lain.

Tak hanya lagunya saja yang dibuat keren. Video klip lagu "Flying High" khusus dibuat Jepang pada Mei 2022 lalu. Tak sia-sia kerja keras para member JKT48 dalam mempersiapkan single ini, sebab kini sudah ditonton sebanyak 1,4 juta orang.

Baca Juga: 19 Event Wisata Jogja Juli 2022, Ada Prambanan Jazz!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya