TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Menyamarkan Bekas Jerawat di Wajah, Mudah dan Efektif

Tampil makin pede dengan wajah yang lebih bersih

ilustrasi jerawat (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang kerap dialami oleh banyak orang. Keberadaannya memang sangat mengganggu, sekaligus merusak penampilan. Meski demikian, bekas jerawat memang cukup sulit untuk dihilangkan.

Sebetulnya untuk menyamarkan jerawat bisa menggunakan berbagai jenis perawatan wajah. Namun, jika kamu ingin menggunakan bahan-bahan alami, cobalah beberapa tips menyamarkan jerawat di wajah berikut ini. 

1. Menggunakan serum vitamin C

ilustrasi serum (unsplash.com/@contentpixie)

Serum merupakan salah satu produk kecantikan yang sangat penting untuk digunakan sehari-hari. Serum memiliki kandungan khusus untuk mengatasi masalah kulit wajah tertentu.

Untuk menyamarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat, maka penggunaan serum vitamin C bisa menjadi pilihannya. Terbukti kandungan vitamin C sangat baik untuk mencerahkan kulit, sekaligus mengurangi oksidasi. Dengan demikian, bekas jerawat pun bisa memudar.

2. Rajin menggunakan tabir surya

ilustrasi sunscreen (unsplash.com/@arthurpcds)

Tabir surya atau skincare merupakan produk perawatan wajah yang sangat tidak boleh dilewatkan. Bahkan rasanya tabir surya merupakan skincare utama dari berbagai macam skincare yang digunakan. Alasannya karena berbagai macam masalah kulit wajah disebabkan karena paparan sinar matahari.

Penggunaan tabir surya secara rutin akan membantu memproteksi kulit. Minimal gunakan tabir surya SPF 30 atau lebih, tergantung dengan iklim masing-masing. Gunakan tabir surya secara ulang setiap 3-4 jam agar maksimal.

Baca Juga: 5 Cara Agar Manfaat Skincare Maksimal, Kulit Makin Glowing!

3. Rutin eksfoliasi

ilustrasi eye cream (pexels.com/@gabby-k)

Eksfoliasi merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan kulit wajah dengan cara membuang sel kulit mati. Eksfoliasi sangat penting untuk membantu menghilangkan bekas jerawat pada area pipi.

Sebetulnya melakukan eksfoliasi bisa sekitar 2--3 kali dalam seminggu, khususnya pada malam hari. Dengan begitu, kamu jadi dapat meminimalkan bekas jerawat yang membandel pada wajah.

4. Menggunakan masker wajah berbahan madu

ilustrasi masker wajah (unsplash.com/@stapal1)

Menggunakan masker secara rutin merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun, penggunaan masker untuk menghilangkan bekas jerawat biasanya memerlukan kandungan tertentu, seperti madu.

Masker berbahan madu diyakini mengandung sifat antiseptik dan antiradang yang dapat mempercepat luka akibat jerawat. Kandungannya juga dapat melembapkan kulit, sehingga bermanfaat untuk mengusir bekas jerawat yang membandel.

Baca Juga: 5 Tips Mencerahkan Kulit Tubuh secara Alami, Gak Perlu Mahal

Verified Writer

Deska Chalis

Selamat membaca!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya