5 Tips Mencerahkan Kulit Tubuh secara Alami, Gak Perlu Mahal

Kulit pun tampak lebih cerah dan sehat

Memiliki kulit tubuh yang sehat dan terawat tentunya menjadi harapan bagi banyak orang, termasuk kaum hawa. Bukan hal mudah untuk memperoleh kulit tubuh yang terjaga dengan baik, sebab ada banyak hal lain yang memengaruhinya seperti aktivitas di luar ruangan.

Padahal sebetulnya semua orang bisa memperoleh kulit tubuh yang sehat dan cerah dengan cara yang alami. Jika kamu tertarik memiliki kulit cantik dan sehat, simak tips mencerahkan kulit secara alami berikut ini.

1. Rajin menggunakan sunscreen

5 Tips Mencerahkan Kulit Tubuh secara Alami, Gak Perlu Mahalilustrasi sunscreen (unsplash.com/@batch_by_whs)

Sunscreen bisa disebut sebagai produk kecantikan paling dasar yang harus kamu miliki. Alasannya karena memang fungsi sunscreen yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit secara maksimal.

Menggunakan sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan dapat bermanfaat untuk mencegah paparan sinar UVA. Namun, sebetulnya kamu juga boleh menggunakan sunscreen di dalam ruangan, namun dengan pilihan SPF 15 saja. Dengan demikian, kulitmu pun akan terproteksi dengan baik, sehingga tampak cerah dan sehat.

2. Rajin melembapkan kulit

5 Tips Mencerahkan Kulit Tubuh secara Alami, Gak Perlu Mahalilustrasi hand body (pexels.com/@karolina-grabowska)

Salah satu ciri kulit yang cerah dan sehat adalah kelembapannya terjaga dengan baik. Tentu saja kamu memerlukan proses tertentu untuk membantu memperoleh kulit yang lembap, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Ada beberapa bahan alami populer untuk mencerahkan kulit, yaitu madu, lidah buaya, dan minyak zaitun. Penggunaan bahan-bahan alami tersebut akan membantu menutrisi kulit tubuh, sehingga tampak lebih cerah dan sehat.

3. Melakukan body steam

5 Tips Mencerahkan Kulit Tubuh secara Alami, Gak Perlu Mahalilustrasi sauna (pexels.com/@amar)

Pernahkah kamu mendengar istilah body steamBody steam merupakan cara alami untuk memutihkan dan mencerahkan tubuh. Cara ini sudah dianggap sebagai metode yang efektif bagi banyak orang.

Memang body steam bisa membantu menghilangkan sisa sel kulit mati pada tubuh, sehingga hasilnya akan membuat kulit tampak lebih cerah. Sebetulnya body steam ini bisa diganti dengan sauna atau pun dengan rajin mandi secara bersih, sehingga kulit pun jadi lebih cerah.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Bisa Merusak Kulit Wajah, Jangan Sepelekan!

4. Melakukan eksfoliasi secara rutin

5 Tips Mencerahkan Kulit Tubuh secara Alami, Gak Perlu Mahalilustrasi scrub lulur (pexels.com/@didsss)

Kata siapa eksfoliasi hanya untuk kulit wajah saja? Nyatanya kamu juga bisa melakukan eksfoliasi secara rutin untuk area wajah. Namun, tentu dengan produk kecantikan yang berbeda, biasanya seperti lulur.

Langkah eksfoliasi ini dilakukan dengan menggunakan produk scrub atau pun lulur. Metode ini dilakukan untuk mengangkat sisa sel kulit mati yang ada di permukaan kulit, sehingga kemudian kulit bisa tampak sehat dan cerah.

5. Tidur cukup dan makan makanan sehat

5 Tips Mencerahkan Kulit Tubuh secara Alami, Gak Perlu Mahalilustrasi tidur (unsplash.com/@matheusdk00)

Berusaha memperoleh kulit yang sehat dan bersih dengan proses dari luar saja tidak cukup. Nyatanya kamu juga harus turut menutrisi dirimu dari dalam, yaitu dengan tidur secara cukup dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Faktor istirahat dan nutrisi ternyata akan memberikan pengaruh besar terhadap kulit. Hasilnya kulit tubuh pun akan bersih dan cerah lewat gaya hidup yang sehat.

Ternyata sangat mudah untuk memperoleh kulit tubuh yang cerah dan sehat. Apalagi cara-cara tersebut tentunya alami dan tak menguras kantongmu. Terapkan gaya hidup yang baik, ya!

Baca Juga: 5 Cara Agar Manfaat Skincare Maksimal, Kulit Makin Glowing!

Deska Chalis Photo Community Writer Deska Chalis

Berusaha memperbanyak membaca dan menulis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya