Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Iga Bakar di Jogja, Nagih!

Cocok disantap dengan nasi hangat nih!

Menu makanan dari olahan daging sapi tentu menjadi salah satu favorit kebanyakan orang. Selain dagingnya, iga sapi juga menjadi makanan yang banyak digemari, salah satunya iga bakar. Iga sapi bakar memiliki rasa dan aroma yang khas dan sangat menggugah selera.

Untuk itu buat kamu yang sedang berada di Jogja dan penasaran mau mencoba iga bakar legendaris di Kota Pelajar tersebut, berikut ini kuliner iga bakar di Jogja yang memiliki cita rasa yang nikmat dengan harga terjangkau!

1. Iga bakar Bajog

5 Rekomendasi Tempat Makan Iga Bakar di Jogja, Nagih!Iga bakar Bajog (Instagram.com/jogjafoodhunter)

Iga Bakar Bajog menjadi salah satu warung makan iga bakar di Jogja yang sudah terkenal akan rasanya yang nikmat dan khas. Warung makan ini juga terbilang unik karena buka selama 24 jam. Jadi, kamu bisa menikmati aneka olahan daging sapi kapan pun kamu mau, nih!

Iga Bakar Bajog menyediakan berbagai menu daging dan sayuran lain seperti sop iga, iga bakar gledeg, sate koyor, sate, koyor gledeg dan masih banyak lagi. Untuk satu porsi iga bakar di warung makan ini, kamu akan mendapatkan satu mangkok penuh dengan iga sapi nikmat, lho!

Daging dan iganya dijamin empuk dan kaya akan rempah-rempah yang akan membuatkan ketagihan. Selain menu makanan, disini juga menyediakan berbagai pilihan minuman yang berasal dari olahan susu sapi murni seperti susu kayu manis, susu jahe, susu secang, susu sereh, es susu melon dan es susu frambose.

Alamat: Jalan Lingkar Utara No.1, RW.2 Sanggrahan, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Buka 24 jam

Harga: Mulai dari Rp10 ribu

2. Iga bakar Si Bagor

5 Rekomendasi Tempat Makan Iga Bakar di Jogja, Nagih!Iga bakar Si Bagor (Instagram.com/jogjafoodhunter)

Iga bakar Si Bagor merupakan warung makan iga bakar yang menyajikan makanannya dalam keadaan panas mengepul dengan menggunakan cobek. Tekstur daging iga di warung makan ini juga sangat empuk dan mudah untuk melepaskan dari tulangnya. Selain itu, warung makan Iga bakar Si Bagor juga memberikan variasi menu iga bakar dengan memberikan level kepedasan yang dapat pelanggan pilih sesuai selera yaitu biasa, sedang dan pedas.

Sedangkan untuk menunya sendiri, Iga bakar Si Bagor juga memberikan berbagai pilihan menu seperti iga bakar cobek sapi, iga bakar cobek kambing, iga bakar cobek ayam, sop iga sapi, brokoli ca bawang putih, kentang mayones brokoli dan masih banyak lagi. Selain menu iga, terdapat juga menu lain yaitu Surabi Si Bangor yang memiliki berbagai pilihan rasa seperti cokelat, keju, pisang cokelat, strobery, dan lainnya.

Alamat: Jl. Sorogenen Jl. Nitikan Baru No.27B, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Buka mulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp14 ribu

Baca Juga: 10 Sop di Jogja Pakai Daging Sapi dan Ayam, Lezat!

3. Iga bakar madu Si Gembul

5 Rekomendasi Tempat Makan Iga Bakar di Jogja, Nagih!Iga bakar madu Si Gembul (Instagram.com/hargamenujogja)

Salah satu tempat makan Iga bakar sapi legendaris di Jogja adalah Iga bakar Madu Si Gembul. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu olahan iga sapi dengan berbagai cita rasa yang berbeda-beda seperti iga bakar dower, iga bakar madu, iga bakar kecap, iga bakar sambal kacang dan masih banyak lagi.

Iga bakar Madu Si Gembul memiliki porsi yang banyak dengan olahan daging iganya yang empuk dengan bumbu yang meresap hingga tulangnya. Selain itu, tempat makan ini juga memiliki suasana nyaman yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sembari menyantap makananmu, lho!

Alamat: Gg. Pandega Mandala No.11, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Buka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp25 ribu

4. Iga Sapi Bali

5 Rekomendasi Tempat Makan Iga Bakar di Jogja, Nagih!Iga bakar sapi Bali (Instagram.com/igasapibaliyogyakarta)

Iga Sapi Bali ini adalah iga sapi bakar bumbu Bali pertama di Jogja. Tempat makan ini menyuguhkan berbagai olahan dari iga dan daging sapi dengan menggunakan bumbu khas Bali sebagai menu utamanya. 

Selain iga bakar bumbu bali, Iga Sapi Bali juga menyediakan berbagai menu pilihan seperti iga bakar bumbu pedas manis, iga bakar madu, sup iga, sup iga bening, iga goreng hingga ayam betutu dan bermacam-macam hidangan khas Bali lainnya. Jadi buat kamu yang mau mencoba makanan khas bumbu Bali tak perlu pergi jauh-jauh. Dijamin rasanya persis sama yang di Bali!

Alamat: Jl. Umbul Permai, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Buka pukul 10.00-21.30 WIB, kecuali hari Jumat buka pukul 12.30-21.30 WIB

 Harga: Mulai dari Rp35 ribu

5. Sup Iga dan Ayam Bakar Rindu Alam

5 Rekomendasi Tempat Makan Iga Bakar di Jogja, Nagih!Sup Iga dan Ayam Bakar Rindu Alam (Instagram.com/supigarindualam)

Rekomendasi tempat makan iga bakar di Joga selanjutnya adalah di Sup Iga dan Ayam Bakar Rindu Alam. Tempat makan ini memberikan suasana yang berbeda dari kebanyakan tempat makan lainnya, yaitu suasana pedesaan yang asri dengan pemandangan dari tepi sawah dan angin semilir yang menenangkan.

Desain untuk tempat makannya berada di tepi sawah dengan bangunan semi terbuka bergaya tradisional. Saat sore hari, kamu bisa menyaksikan pemandangan dari Gunung Merapi yang begitu menawan dan memesona. Sup Iga dan Ayam Bakar Rindu Alam menyediakan beragam masakan Indonesia seperti iga bakar, sup iga, ayam bakar, sop ayam, dan masih banyak lagi. Di sini, kamu bisa menikmati hidangan sembari bersantai dan melepaskan penat.

Alamat: Jl. Kebon Agung No.KM 8, RW.2, Mriyan, Margomulyo, Seyegan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp9 ribu

Itu dia  rekomendasi tempat makan iga bakar sapi di Jogja yang memiliki cita rasa yang nikmat dengan bumbu rempah yang melimpah. Kamu sudah coba yang mana?

Baca Juga: 10 Tempat Jajan Es Jadul Terenak di Jogja, Segar dan Beraneka

Alicia Diahwahyuningtyas Photo Community Writer Alicia Diahwahyuningtyas

To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You just need to accept yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya