Comscore Tracker

Tantang Penghuni 3 Besar Klasemen, Seto Minta Pemain PSS Tetap Pede

Melawan salah satu tim kandidat juara

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara meminta pemainnya tampil percaya diri, dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 melawan Madura United di Stadion Gelora Madura, Rabu (31/7).

Wajar saja bila pelatih 45 tahun itu menginstruksikan demikian. Mengingat, lawan Skuad Super Elang Jawa kali ini adalah salah satu kandidat juara, Madura United.

1. Penghuni tiga besar klasemen

Tantang Penghuni 3 Besar Klasemen, Seto Minta Pemain PSS Tetap PedeANTARA FOTO/Saiful Bahri

Saat PSS Sleman tengah mencoba menemukan performa terbaik mereka dan tertahan di peringkat 10 klasemen sementara, tim tuan rumah Madura United duduk manis di posisi 3.

Laskar Sapeh Kerrab tertinggal 3 poin saja dari pemuncak klasemen, Tira Persikabo yang mengantongi 23 poin. 

"Harus percaya diri dan konsentrasi penuh di sepanjang pertandingan. Mereka (Madura United) punya pemain yang lengkap dan semuanya harus diwaspadai, baik lokal, asing, maupun naturalisasi," ujar Seto seperti dikutip dari laman resmi PSS Sleman, Rabu (31/7).

Baca Juga: Beredar Rumor Seto akan Hengkang dari PSS, Suporter:#InSetoWeTrust

2. Tuan rumah tengah on fire

Tantang Penghuni 3 Besar Klasemen, Seto Minta Pemain PSS Tetap PedeIDN Times/Tunggul Kumoro

Madura United ini sendiri saat ini bisa dibilang sedang panas-panasnya. Usai kalah saat bertandang ke markas Persipura Jayapura, Rabu (17/6) lalu, mereka langsung tancap gas dengan meraih dua kemenangan beruntun. Mereka merayakan kemenangan lewat pesta lima gol ke gawang lawan, Badak Lampung FC.

Hasil yang diperoleh Madura United cukup kontras jika dibandingan dengan PSS Sleman, yang hanya mampu meraih sekali hasil imbang dan dua kali kalah. Tapi tetap saja, Seto dan anak-anak asuhnya pantang patah arang.

"Madura United adalah tim yang komplit di semua lini, para pemainnya mumpuni, saya pikir mereka salah satu tim favorit menjuarai Liga ini. Jadi kami akan mencoba mempersulit mereka untuk memenangkan pertandingan," papar Seto.

3. Tekad curi poin

Tantang Penghuni 3 Besar Klasemen, Seto Minta Pemain PSS Tetap PedeIDN Times/Tunggul Kumoro

Mengamini pernyataan Seto, Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto menyatakan ia dan rekan-rekan satu tim akan bermain mati-matian demi memperoleh hasil terbaik. Tekadnya, agar tetap bisa mencuri poin.

"Kami sebagai pemain akan tetap bermain fight, sebisa mungkin mencuri poin. Meskipun secara teknik pemain tuan rumah membuat kami harus berusaha lebih keras lagi agar bisa mencuri poin yang paling penting kita berusaha dulu," tegas pemain belakang PSS itu.

Baca Juga: Madura United vs PSS: Awas, Tuan Rumah Sedang Panas!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You