Comscore Tracker

Lawan Persebaya, Pelatih PSS Sleman akan Perhatikan 4 Hal ini 

Balde diragukan tampil, PSS tetap waspadai penggantinya

Sleman, IDN Times - Striker Asing Persebaya Surabaya, Amido Balde diragukan tampil saat laga tandang lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7) besok.

Walau demikian, kondisi itu tak lantas membuat Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara berada di atas angin. Menurutnya, dengan atau tanpa Balde, Persebaya merupakan tim tangguh.

Baca Juga: Kecewanya Bonek Kala Harus Absen di Laga PSS vs Persebaya

1. Ada pengaruhnya, tapi tak banyak

Lawan Persebaya, Pelatih PSS Sleman akan Perhatikan 4 Hal ini IDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Seto menilai, masih banyak pemain berkualitas lain yang mampu mengisi posisi Balde sebagai penyerang. Macam, Elia Basna, Manuchehr Jalilov, dan Irfan Jaya.

"Artinya dari awal saya sudah bicara kualitas pemain sangat merata dari Persebaya, artinya ini permainan tim," kata Seto saat sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/7).

Sehingga, Seto pun belum bisa menyimpulkan apakah tidak adanya Balde menjadi sebuah keuntungan baginya. "Kalaupun Balde gak bisa tampil, artinya kualitas pemain yang menjadi pengganti Balde saya pikir hampir sama," sebutnya.

2. Jaga-jaga jika permainan lawan malah jadi lebih bervariasi

Lawan Persebaya, Pelatih PSS Sleman akan Perhatikan 4 Hal ini IDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Seto pun beranggapan, dengan absennya Balde ini malah justru membuat permainan Bajul Ijo jadi lebih bervariasi. Saat ini yang menjadi perhatiannya adalah bagaimana bola selalu bisa mengalir ke arah pemain depan Persebaya.

"Artinya Balde mendapatkan assist itu yang penting. Artinya kan kita harus stop assist di sana," katanya.

"Jadi yang suplai bola ke depan, coba kita minimalisir," lanjut Seto mempertegas.

3. Akui keunggulan Djanur dan pasukannya

Lawan Persebaya, Pelatih PSS Sleman akan Perhatikan 4 Hal ini ANTARA/Moch Asim

Seto pribadi sebenarnya sadar, bahwa secara kualitas pemain Persebaya sedari awal memang lebih baik ketimbang pasukannya. Bahkan dari sisi pelatih, ia mengaku banyak belajar dari Djajang Nurjaman ketika mengambil program pelatihan AFC.

"Tentunya (Djanur) lebih senior, lebih banyak pengalaman. Ini di kursus (kepelatihan) kemarin, saya juga banyak diajari beliau. Mudah-mudahan kami juga bisa belajar dari pertandingan besok malam," harapnya.

Baca Juga: Latihan di Sleman, Persebaya Tanpa Balde dan Djanur

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You