Comscore Tracker

Hadapi Iran, Pelatih Timnas U-19 Rotasi Pemainnya 

Pertandingan dilakukan di Stadion Maguwoharjo

Yogyakarta, IDN Times - Sejumlah pemain Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-19 yang belum pernah dimainkan, akan diturunkan saat laga uji coba ke-2 kontra Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9).

Pelatih Timnas U-19, Fachri Husaini menyebut hal itu dilakukan untuk menambah jam terbang internasional para pemainnya.

"Tentu saya akan merotasi lagi pemain-pemain lainnya yang pada laga (uji coba) pertama belum turun. Saya akan memberikan kesempatan sebanyak mungkin yang belum turun untuk menambah jam terbang internasional juga," kata Fachri di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (10/9).

1. Turunkan 8 pemain lain

Hadapi Iran, Pelatih Timnas U-19 Rotasi Pemainnya IDN Times/Tunggul Kumoro

Fachri menyebut ada 23 pemain dalam skuadnya, di mana 15 di antaranya sudah sempat diturunkan saat laga uji coba pertama melawan Iran di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/9).

"Berarti ada 8 pemain yang belum main. Tentu 8 pemain ini kalau kondisi kebugaran mereka besok pagi sehat, mereka akan main. Ditambah 3 pemain yang kemarin (uji coba pertama) jadi pemain pengganti," imbuhnya.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-19 Minta Pemainnya Tak Takut Lakukan Duel di Udara

2. Harapkan dukungan penuh fans

Hadapi Iran, Pelatih Timnas U-19 Rotasi Pemainnya IDN Times/Tunggul Kumoro

Fachri menilai kehadiran para suporter selalu bisa membakar semangat siapa saja yang bertanding di lapangan. Oleh karenanya, ia pun berharap besok tribun di Mandala Krida padat penonton.

Lantaran, dirinya beranggapan jika duo Bagas-Bagus dan para alumnus U-16 sudah punya basis fans sendiri semenjak berlaga di Piala AFF U-16 2018.

"Kami berharap ada dukungan cukup tinggi dalam bentuk, terutama untuk kehadiran di Mandala Krida untuk mendukung Timnas U-18 ini. Mereka adalah eks U-16, anak-anak U-16 yang main di U-18 ini punya penggemar sendiri. Saya berharap dukungan itu akan tambah besok," harapnya.

3. Antusiasme Iran

Hadapi Iran, Pelatih Timnas U-19 Rotasi Pemainnya IDN Times/Tunggul Kumoro

Sementara Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Iran U-19 Sirous Pourmousavi menyatakan timnya siap secara fisik dan mental menghadapi Indonesia. Meski, dalam seminggu ini menempuh perjalanan jauh dari Teheran, menuju Bekasi.

Hasil evaluasi pertandingan uji coba pertama pun siap diterapkan tim dengan julukan Team Melli ini. Sehingga, kecolongan 2 gol seperti laga uji coba pertama tidak terjadi lagi.

"Pada pertandingan sebelumnya ada 6 gol tercipta dan itu jadi pertandingan menarik untuk fans. Indonesia bermain sangat agresif dan ini sangat bagus untuk kedua tim untuk belajar," pungkasnya.

Baca Juga: Kalah 0-3 dari Thailand, Timnas Indonesia Terpuruk di Dasar Klasemen

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You