Comscore Tracker

Borneo FC Taklukan PSS Meski Skuad Tak Utuh, Gomez: Saya Senang 

Puas dengan pemain mudanya

Sleman, IDN Times - Borneo FC sukses menaklukkan PSS Sleman 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11) malam. Pelatih tim tamu, Roberto Mario Carlos Gomez merasa puas bisa menundukkan tim tangguh meski tanpa skuad yang utuh.

"Kami sangat senang dengan hasil pertandingan malam ini. Kami bisa menang di sini, sebenarnya sulit karena PSS Sleman merupakan tim yang kuat baik di kandang maupun di tandang. Juga karena kami tak bisa bermain dengan 10 pemain,"  kata Gomez saat sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11).

Baca Juga: Kalah Lawan Borneo FC, PSS Sleman harus Puas Berada di Peringkat Tujuh

1. Turunkan para pemain muda

Borneo FC Taklukan PSS Meski Skuad Tak Utuh, Gomez: Saya Senang Laga PSS Sleman vs Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11) malam. (IDN Times/Tunggul Kumoro)

Dalam laga melawan Super Elang Jawa , Gomez memilih sederet pemain muda sebagai starter. Sebut saja Ilham Syah, Nur Diansyah, dan M. Mifathul Ikhsan. Lalu, ada Wahyudi Setiawan Hamisi dan Ulul Azmi yang masuk sebagai pemain pengganti.

Mereka dipercaya menjadi tumpuan tim sementara beberapa pemain seperti M Sihran Amrullah, Abdul Rahman, Wildansyah, Lerby Eliandry, serta Juan Ramon Alsina, Renan Silva, dan Diego Michiels belum bisa merumput.

"Kami memberikan peluang kepada pemain muda untuk bermain dan mereka bermain dengan bagus. Sangat baik untuk mereka di masa depan karena saya sangat bangga kepada pemain saya," kata Gomez.

2. Sadar potensi skuad muda

Borneo FC Taklukan PSS Meski Skuad Tak Utuh, Gomez: Saya Senang Laga PSS Sleman vs Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11) malam. (IDN Times/Tunggul Kumoro)

Pelatih yang berasal dari Argentina itu menyadari potensi yang dimiliki para pemain muda di skuadnya. Menurutnya menurunkan mereka sama saja mengasah skill dan mental untuk musim kompetisi ke depan. Gomez pun mengakui selama ini sudah memberikan para pemain muda peluang bermain. Meski, diakuinya belum bisa merata.

"Bukan karena kami tak memberi peluang. Di empat bulan terakhir, ada beberapa pemain muda yang dapat bermain dan mereka memanfaatkan peluang dengan baik. Terkadang sulit memasukkan mereka karena ini tak mudah," imbuh dia.

3. Tempel Bali United

Borneo FC Taklukan PSS Meski Skuad Tak Utuh, Gomez: Saya Senang Klasemen Liga 1. (Instagram/liga1match)

Hasil di Stadion Maguwoharjo ini membawa Borneo naik dari peringkat empat ke posisi dua klasemen sementara. Berada persis di bawah Bali United, Pesut Etam mengumpulkan 45 poin dari total 28 kali bermain.

"Ya, kami akan menunggu laga selanjutnya melawan (Persela) Lamongan di Samarinda. Hari ini tim kami menikmati tiga poin. Besok kami akan berjuang dan menghadapi Lamongan," pungkas Gomez.

Baca Juga: Pendukung Diperkarakan Manajemen Klub, PSS Sleman Terancam Diboikot

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You