PSS Rampung Pemusatan Latihan, Vizcarra dan Bustos Cedera

Super Elja bersiap menghadapi Borneo FC

Sleman, IDN Times - PSS Sleman baru-baru ini menyelesaikan program pemusatan latihan selama 10 hari dengan jadwal latihan dua kali sehari, di pagi dan sore hari. Dokter tim PSS, Muhammad Hovi, membeberkan kondisi para pemain Laskar Sembada.

“Alhamdulillah secara umum kesehatan semua pemain bagus. Namun, adanya dua pemain kami yang mengalami cedera, yaitu Esteban Vizcarra dan Jonathan Bustos,” tuturnya di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (9/6/2023) dilansir laman resmi PSS.

1. Penyebab cedera Bustos dan Vizcarra

PSS Rampung Pemusatan Latihan, Vizcarra dan Bustos CederaDokter tim PSS, Muhammad Hovi. (Dok. PSS Sleman)

Menurut Dokter Hofi, Bustos mengalami cedera sejak 31 Mei 2023. Pihaknya telah melakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) pada ototnya. Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya cairan inflamasi pada otot betis kiri.

"Setelah kita lakukan program pemulihan cedera, saat ini Bustos sudah dilimpahkan kepada pelatih fisik untuk peningkatan kondisi fisik kembali,” jelasnya.

Sementara, Vizcarra mengalami cedera pergelangan kaki kirinya saat berlatih pada tanggal 4 Juni 2023. Hofi memaparkan, gelandang Super Elja itu masih mengalami rasa nyeri dan sedikit bengkak di area tersebut, sehingga masih mengikuti program pemulihan bersama fisioterapis.

2. Dave masuki bulan ketujuh pemulihan

PSS Rampung Pemusatan Latihan, Vizcarra dan Bustos CederaGelandang PSS Sleman, Dave Mustaine. (Dok. PSS Sleman)

Hofi turut mengungkapkan kondisi terbaru dari gelandang PSS, Dave Mustaine, pascaoperasi cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) lutut kanan pada musim lalu. Dave sendiri telah memasuki bulan ketujuh pemulihan.

“Kemarin sudah kita lakukan tes stabilisasi pada lututnya dan hasilnya sangat baik. Perbandingan kekuatan tungkai kanan dan kiri hampir sama yaitu 95 persen,” ujarnya.

Ia mengatakan, Dave diberi latihan persiapan menjalani tes kelincahan selama sekitar 1-2 pekan. “Jika nanti hasil tes kelincahan bagus, Ia akan segera kami berikan ke pelatih fisik untuk ditingkatkan kondisi fisiknya,” tambah dia.

Baca Juga: 5 Ribu Tiket PSS Vs Borneo Ludes, Panpel Minta Maaf Fans Tak Kebagian 

3. Bersiap hadapi Borneo FC

PSS Rampung Pemusatan Latihan, Vizcarra dan Bustos CederaPemain PSS menjalani pemusatan latihan selama 10 hari mulai 27 Mei hingga besok, 6 Juni 2023 di Lapangan Pakembinangun, Kaliurang, Sleman (Instagram/pssleman)

PSS sendiri tengah bersiap menghadapi Borneo FC Samarinda dalam laga uji tanding di di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (11/6/2023) sore. Ini adalah bagian dari PSS Sleman Pre Season Series 2023/2024 yang terdiri dari tiga laga uji tanding dengan tim satu level kompetisi.

Sebelumnya, skuad Super Elja sudah menjalani dua kali laga uji tanding dengan dua tim yang berada di bawah level PSS. Laga uji tanding tersebut berlangsung selama pemusatan latihan.

Baca Juga: PSS Sleman Bakal Uji Tanding Lawan Barito Putera dan Borneo FC   

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya