Ini Alasan PSS Sleman Lepas Wander Luiz, Juninho, dan Aaron Evans

Super Elja juga perpanjang kontrak Wahyu Sukarta dan Ega

Sleman, IDN Times - Tiga pemain asing yang membela PSS Sleman musim lalu, yaitu Wander Luiz, Juninho, dan Aaron Evans, tidak lagi memperkuat skuad Super Elang Jawa pada musim 2022/2023. Selain itu, penjaga gawang Rizky Darmawan juga ikut hengkang. Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, pun membeberkan alasannya.

Baca Juga: PSS Sleman Pertahankan 2 Juru Gedor Muda 

1. Alasan Seto melepas keempat pemain

Ini Alasan PSS Sleman Lepas Wander Luiz, Juninho, dan Aaron EvansPelatih PSS, Seto Nurdiyantoro (twitter.com/PSSleman)

Seto mengatakan pihaknya sudah meminta Rizky Darmawan untuk tetap tinggal. Namun, ia memilih pindah ke tim lain. Sedangkan Aaron dilepas karena sudah ada Maslac.

“Juninho tidak kita perpanjang karena ia belum sembuh dari cidera dan Wander tidak kami perpanjang karena kami ingin coba mencari tipikal striker yang berbeda,” terangnya di Sleman, Jumat (6/5/2022) dilansir laman resmi PSS.

2. Pemain asing harus punya karakteristik berbeda

Ini Alasan PSS Sleman Lepas Wander Luiz, Juninho, dan Aaron EvansPesepak bola PSS Sleman Mario Maslac (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Arema FC. (ANTARA FOTO/Yulius Satria WIjaya)

Seto mengungkapkan, dirinya tidak terlalu pemilih terkait kriteria pemain asing yang ia perlukan untuk memperkuat tim. Yang terpenting, tiap pemain asing tersebut memiliki karakteristik yang berbeda pada masing-masing posisi.

“Untuk pemain asing sendiri saya hanya ingin mereka punya karakter berbeda di tiap posisi,” urainya.

3. Amankan Hokky dan Saddam

Ini Alasan PSS Sleman Lepas Wander Luiz, Juninho, dan Aaron EvansPemain PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar. (pssleman.id)

Selain itu, Super Elja juga mengamankan dua pemain mudanya, yaitu Hokky Caraka dan Saddam Emiruddin Gaffar.

“Untuk Saddam kita telah melakukan perpanjangan kontrak selama 2 tahun untuknya. Sejauh ini proses pemulihannya berjalan dengan baik dan saya harap ia bisa segera bergabung bersama tim,” ujar Seto.

Sementara, Hokky sudah menandatangi kontrak jangka panjang dengan PSS untuk musim mendatang.

“Ia berkomitmen untuk tetap bersama PSS,” tegasnya.

4. Ega dan Sukarta juga diperpanjang kontraknya

Ini Alasan PSS Sleman Lepas Wander Luiz, Juninho, dan Aaron EvansWahyu Sukarta dan Ega Rizky. (twitter.com/PSSleman)

Terbaru, PSS juga memperpanjang kontrak kiper Ega Rizky dan gelandang Wahyu Sukarta. Keduanya mulai berlaga memperkuat PSS sejak 2019.

"Dua penggawa Class of 2018 ini masih akan berkostum Super Elja musim depan!" tulisnya melalui akun Twitter resminya, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga: 4 Penggawa PSS Sleman Tak lagi Bergabung, Ini Daftar Namanya 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya