Tinggalkan Persis, Hamdi Siap Bawa PSS Masuk 5 Besar 

Suporter yang fanatik dan Seto menjadi alasan kepindahannya

Sleman, IDN Times - Manajemen PSS akhirnya berhasil memboyong untuk Miftahul Hamdi pindah ke Sleman. Mantan penyerang sayap Persis Solo, hari ini Jumat (13/5/2022) dikenalkan sebagai pemain baru Tim Super Elang Jawa. 

“Perasaannya tentu saya senang sekali bisa bergabung dengan tim PSS Sleman. Kita sama-sama tahu PSS memiliki suporter yang kreatif dan fanatik, itu menjadi salah satu alasan ketertarikan saya bergabung dengan PSS Sleman. Selain itu saya juga nyaman dengan lingkungan di Sleman karena pernah kuliah di sini,” ujar Hamdi, Jumat (13/5/2022). 

 

 

1. Hijrah ke PSS karena terdapat pelatih Seto

Tinggalkan Persis, Hamdi Siap Bawa PSS Masuk 5 Besar instagram/miftahulhamdi

Selain itu, coach Seto yang mendalangi PSS saat ini, menjadi salah satu tujuannya bergabung di Sleman.

“Saya melihat coach Seto memiliki tujuan yang bagus di PSS Sleman di musim ini, yakni ingin kembali membawa PSS ke papan atas. Mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai. Mohon doa restunya dari Sleman Fans untuk mendukung kita. Apapun yang terjadi kita tetap bersama mendukung PSS Sleman,” tutur pemuda kelahiran tahun 1995 silam ini.

 

2. Ingin membawa PSS ke 5 besar

Tinggalkan Persis, Hamdi Siap Bawa PSS Masuk 5 Besar Pemain PSS Sleman, Miftahul Hamdi . Instagram/pssleman

Miftahul Hamdi secara lugas menyatakan dirinya bergabung dengan skuat Super Elang Jawa tidak hanya sebatas hubungan kerja profesional, namun Ia juga ingin berkontribusi positif.

“Untuk target tim, saya ingin membawa tim PSS lebih baik dari musim sebelumnya. Mudah-mudahan bisa membawa ke 10 besar atau 5 besar. Kita berjuang dulu bersama-sama pemain, tim dan manajemen bersatu, mudah-mudahan kekompakan kita bisa membawa PSS ke depannya lebih baik lagi daripada musim sebelumnya," ungkap Hamdi dikutip pssleman.id. 

“Target secara pribadi, mudah-mudahan saya bisa mencetak memberikan banyak umpan dan gol bagi PSS. Tujuan utama tetap membawa PSS menjadi lebih baik lagi,” imbuh suami Anastasia Malisa ini.

Baca Juga: Manajer PSS Beberkan Status Hukum Todd Ferre

Baca Juga: Penjaga Gawang Try Hamdani kembali ke PSS, seperti Pulang ke Rumah

3. Adaptasi antar pemain harus dilakukan dengan cepat

Tinggalkan Persis, Hamdi Siap Bawa PSS Masuk 5 Besar Pemain PSS Sleman, Miftahul Hamdi . Instagram/pssleman

Hubungan antar pemain menurutnya perlu dilakukan untuk menjaga kekompakan agar menjadi tim yang solid, Hamdi mengaku sebagai pemain profesional harus dapat melakukan adaptasi dengan cepat. 

“Untuk adaptasi dengan tim, hanya ada dua pemain yang pernah bermain satu tim dengan saya, yakni bang Try dan bang Dedy. Sebagai pemain profesional kita dituntut untuk cepat beradaptasi untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan satu pemain dengan lainnya. Tentu saja saling melengkapi dan memberikan yang terbaik demi PSS,” pungkas Hamdi.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya