Sempat Unggul, PSS Takluk di Laga Perdana Piala Menpora 2021

Gol PSS dilesakkan Irfan Jaya

PSS Sleman harus mengakui keunggulan Madura United di laga perdana Grup C Piala Menpora 2021 Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/03/2021), 

Skuat Elang Jawa kalah 1-2 atas Madura United. PSS sempat unggul lewat tendangan bebas Irfan Jaya di babak pertama. Hanya di paruh kedua, Madura United berhasil membalas dua gol. Kemenangan itu dipastikan setelah tendangan bebas keras pemain Madura United Jaimerson Xavier menjebol gawang kiper PSS Sleman Ega Rizky Pramana di menit ke-88.

 

 

1. PSS sempat unggul lewat gol tendangan bebas

Sempat Unggul, PSS Takluk di Laga Perdana Piala Menpora 2021PSS Sleman berada di Grup C Piala Menpora 2021 / psssleman.id

Begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya laga, kedua tim saling adu serangan sehingga terjadi duel di lini tengah hingga sekitar menit ke 15. Hanya, ketatnya barisan pertahanan masing-masing tim membuat serangan kedua tim berhasil dipatahkan oleh pemain belakang.

Dilansir dari Antara, pada pertengahan menit ke 17, pemain Madura bernomor punggung 22 Marckho Sandi Meraudje melakukan pelanggaran dengan menjegal gelandang PSS Sleman Irkham Mila. Alhasil Marckho diberi kartu kuning oleh wasit Yudi Nurcahya.

Tendangan bebas dari pelanggaran itu dieksekusi dengan baik oleh penyerang PSS Irfan Jaya. Tendangan melengkung itu berhasil menjebol gawang Madura United, PSS unggul 0-1 atas Madura.

Pertandingan kembali berjalan dengan saling berganti serangan kedua tim. Namun hingga babak pertama usai, tak ada serangan yang berhasil dikonversi menjadi gol.

 

Baca Juga: PSS Sleman Beri Kepercayaan Pemain Muda di Piala Menpora

2. Madura United lesakkan dua gol di babak kedua

Sempat Unggul, PSS Takluk di Laga Perdana Piala Menpora 2021Pemain PSS Sleman / PSSeman.id

Seusai turun minum, Madura United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 66. Gol itu tercipta buah dari koordinasi yang kurang baik di lini belakang PSS.

Pemain pengganti, Bayu Gatra, melancarkan umpan lambung ke jantung pertahanan PSS. Namun umpan itu justru menjadi bola liar setelah Kapten PSS Bagus Nirwanto berupaya mengontrol bola.

Bola justru berhasil diterima baik oleh Penyerang Madura, Moch Kevy. Pemain bernomor punggung 33 itu langsung menendang dengan mudah ke gawang Ega Rizky, skor pun imbang 1-1.

3. Gol kemenangan Madura United diciptakan Jaimerson Xavier

Sempat Unggul, PSS Takluk di Laga Perdana Piala Menpora 2021Logo Piala Menpora 2021. ligaindonesiabaru.com

Skor imbang membuat tensi pertandingan meningkat. Tak jarang pelanggaran dilakukan oleh kedua tim demi menjaga pertahanan. Saat laga masuk menit ke-88, pemain depan Madura, Beto Goncalves, dilanggar mantan pemain Persib Bandung yang kini menjadi pemain belakang PSS, Fabiano Beltrame.

Jaimerson Xavier yang menjadi eksekutor tendangan bebas itu berhasil menunaikan tugasnya. Pemain bernomor punggung 5 itu berhasil membawa Madura United unggul 2-1 dengan tendangan keras yang menghujam kanan gawang Ega Rizky.

Dengan begitu, Madura United untuk sementara berada di puncak klasemen Grup C setelah mengalahkan PSS Sleman.

Baca Juga: Piala Menpora: Persiraja Bawa 26 Pemain, Persita Mulai Latihan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya