Comscore Tracker

PSS Sleman Dukung Pengusutan Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Sebelum kompetisi dimulai permasalahan harus selesai

Sleman, IDN Times - PSS Sleman menanggapi hasil pertemuan antara stake holders sepak bola Indonesia dengan perwakilan FIFA dan AFC serta sejumlah Kementerian terkait, Kamis, (13/10/2022) silam di Jakarta.

Pertemuan digelar sebagai respons atas Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan suporter meninggal dunia. Dalam pertemuan tersebut, didapatkan tahapan-tahapan yang telah dibuat perihal kembali bergulirnya kembali Liga 1 2022-2023 yang diwacanakan akhir bulan November 2022.

Menanggapi hal itu, direktur utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andywardhana menyampaikan dukungan pengusutan tuntas tragedi Kanjuruhan.

“Saya sangat mendukung evaluasi atas tragedi Kanjuruhan sampai tuntas karena ini masalah kemanusiaan, ini sangat penting,” kata pria berkacamata ini, Jum’at (14/10/2022) di lapangan Pakembinangun, Sleman.

 

1. Sebelum kompetisi dimulai segala permasalahan harus tuntas

PSS Sleman Dukung Pengusutan Tuntas Tragedi KanjuruhanDirektur utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andywardhana/pssleman.id

Andy sapaan akrabnya menambahkan sebelum kompetisi resmi dimulai lagi, segala permasalahan pasca Tragedi Kanjuruhan harus tuntas terlebih dahulu. “Jika diputuskan akhir November, harapannya semua permasalahan sudah tuntas dan liga bisa dimulai. Saya rasa kita semua harus mengambil momentum ini secara positif. Selanjutnya kita harus membangun komunikasi antar suporter yang pada saat ini sudah baik dan tetap baik untuk ke depannya,” ujarnya.

2. PSS siap jika kompetisi dimulai akhir November

PSS Sleman Dukung Pengusutan Tuntas Tragedi KanjuruhanPemain PSS Sleman, Kim Kurniawan . Instagram/ pssleman

Andy menegaskan PSS sudah siap apabila liga kembali digulirkan di akhir bulan November. “Kami juga tentu berharap dengan dihentikannya kompetisi ini menjadi kesempatan bagi PSS berbenah serta mempersiapkan tim lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menyetop sementara kompetisi baik Liga 1, 2 dan 3 pasca Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang saat laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: PSS Mulai Latihan, Komarudin dan Jihad Pulih dari Cedera

3. Jika kompetisi dimulai lagi, harus diperhitungkan sisa waktu

PSS Sleman Dukung Pengusutan Tuntas Tragedi KanjuruhanKemenangan PSS dari Persik Kediri di Liga 1 Indonesia , Selasa (23/8/2022). Instagram/pssleman

Membahas format kompetisi apabila kembali bergulir, Andy menjelaskan harus diperhitungkan mengenai sisa waktu dengan sisa pertandingan yang di miliki PSS.

“Kalau itu terlalu mepet sehingga pelaksanaannya terlalu padat, mungkin semacam home tournament dengan sistem series dari satu kota kemudian pindah lagi ke kota lain. Kita sama-sama berhitung dan pertimbangkan,” kata penghobi vespa ini.

Baca Juga: PSS Dukung Pertandingan Sepak Bola Diadakan Sore Hari

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Malam di Sleman yang Kece Banget

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya