PSS Sleman Bakal Jamu Persita di Manahan Solo, Suporter Diminta Tertib

Perizinan sudah diperoleh manajemen PSS

Sleman, IDN Times - PSS Sleman akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo pada lanjutan Liga 1 Selasa (27/2/2024) sore.
Laskar Sembada sengaja memilih stadion yang menjadi markas tim Persis Solo tersebut agar bisa didampingi Sleman Fans selama laga. Sebelumnya, Hokky Caraka dkk memakai Stadion Sultan Agung, Bantul. Namun stadion markas Persiba Bantul itu tidak memperbolehkan penonton masuk saat laga berlangsung.

Menghadapi laga dengan dukungan suporter untuk pertama kalinya di luar Stadion Maguwoharjo, Sleman itu, Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman meminta pendukung Skuad Elang Jawa untuk menjaga ketertiban.

1. Panpel PSS peroleh izin

PSS Sleman Bakal Jamu Persita di Manahan Solo, Suporter Diminta TertibLogo PSS Sleman / pssleman,.id

Menurut Ketua Panpel PSS, Yuyud Pujiarto, segala perizinan untuk menggelar laga di Kota Bengawan itu sudah diperoleh PSS. 

"Segala izin telah didapat dan dirampungkan. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu seperti Pemkot Surakarta, Kepolisian Surakarta maupun Jawa Tengah, pihak Panpel Stadion Manahan, serta beberapa pihak yang membantu PSS bisa berkandang di Stadion Manahan," ungkapnya pada Minggu (25/2/2024).

 

2. Saat di dalam stadion, penonton diminta tertib

PSS Sleman Bakal Jamu Persita di Manahan Solo, Suporter Diminta TertibSkuad PSS Sleman 2023/2024 (instagram.com/pssleman)

Yuyud meminta penonton bersikap tertib karena Stadion Manahan bakal menjadi markas sementara PSS. "Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk suporter untuk menggunakan Stadion Manahan. Karena ini adalah rumah sementara kita, kami Panpel mengajak PSS Fans untuk menjaga Stadion Manahan bersama-sama," ujar Yuyud.

 

Baca Juga: Tak Lagi Pakai Sultan Agung, Ini Stadion yang Dipilih PSS Sleman

3. Suporter diminta tertib di jalan

PSS Sleman Bakal Jamu Persita di Manahan Solo, Suporter Diminta Tertibilustrasi suporter sepak bola Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Selain di dalam stadion, Yuyud mengajak pendukung PSS yang mendampingi Laskar Sembada untuk tertib selama perjalanan. Mereka diminta menghormati pengendara lainnya selama perjalanan dari Sleman ke Solo.

"Kami juga mengimbau untuk PSS Fans yang akan datang ke Stadion Manahan untuk menghormati pengendara kendaraan lainnya. Baik saat menggunakan kendaraan pribadi maupun umum," ujarnya.

Baca Juga: PSS Sleman Ogah Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya