Comscore Tracker

PSS Pecat Seto Nurdiantoro, Matur Nuwun Coach!   

Manajemen belum mengumumkan pengganti Seto

Sleman, IDN Times - Manajemen PSS Sleman melakukan perombakan besar-besaran untuk mempersiapkan tim yang berlaga di komeptisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Tak hanya 11 pemain yang dilepas, pelatih Seto Nurdiantoro juga diganti.  

1. PSS ucapkan 'Matur Nuwun Coach'

PSS Pecat Seto Nurdiantoro, Matur Nuwun Coach!   PSS Sleman pecat pelatih Seto Nurdiyantoro.(Instagram/pssleman)

Dalam unggahannya di media sosial resmi milik PSS Sleman @pssleman pada Senin (24/4/2023), manajemen menggucapkan selamat tinggal kepada Seto. 

Terima kasih coach Seto atas dedikasinya bagi Super Elja untuk musim 2022/23! Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, semoga sukses untuk kariermu berikutnya, coach!

2. Seto adalah pelatih saat PSS mendapatkan promosi ke liga 1

PSS Pecat Seto Nurdiantoro, Matur Nuwun Coach!   Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (pssleman.id)

Seto Nurdiyantoro merupakan pelatih PSS Sleman saat Liga 2 dan Liga 1 Indonesia 2022/2023. Sayangnya tahun ini, hasil dicapai PSS bersama Seto tidak menggembirakan. Tim Super Elang Jawa berada di posisi ketiga dari bawah atau berada urutan ke-16. 

Selama masa kompetisi, Super Elang Jawa memperoleh sebanyak 34 skor dari 34 pertandingan dengan 10 kali kemenangan, 4 kali draw dan 10 kali kalah. 

PSS Sleman kalah sebanyak 20 kali dan RANS Nusantara 21 kali, menjadikan dua tim ini menjadi yang terbanyak menderita kekalahan di musim kompetisi tahun ini.    

Baca Juga: Pelatih PSS, Seto Beberkan Penyebab Kegagalan di Kompetisi Liga 1 

Baca Juga: Manajemen PSS Sleman Lepas Pemain Asing 

3. Seto beberkan penyebab kegagalan PSS

PSS Pecat Seto Nurdiantoro, Matur Nuwun Coach!   Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. IDN Times / Tunggul Damarjati

Pelatih asal Kalasan, Sleman ini mengatakan salah satu penyebab PSS menderita banyak kekalahan adalah event Piala Presiden. Ia menyebut PSS kehilangan waktu yang menjadikan latihan tidak maksimal. 

“Persiapan awal kami banyak kehilangan waktu di Piala Presiden 2022 sehingga membuat program pembentukan fisik pemain dan teknik serta program latihan tidak maksimal,” ujar Seto beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: PSS Buat Kejutan Pemain dan Penjaga Gawang Legendaris Tak Dikontrak   

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya