PSS Lawan Barito Putera, Seto: Dejan Pahami Karakter Beberapa Pemain  

Pemain yang alami cedera berat mulai latihan bersama 

Sleman, IDN Times - PSS Sleman pada Sabtu (13/8/2022) akan melakoni pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari, penggawa Laskar Sembada memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan serta evaluasi krusial yang perlu dilakukan Dave Mustaine dan kompatriot.

 

1. Penggawa punya waktu cukup untuk mempersiapkan diri

PSS Lawan Barito Putera, Seto: Dejan Pahami Karakter Beberapa Pemain  Logo PSS Sleman / Wikipedia

Pelatih Seto Nurdiyantoro menyatakan tim mempunyai waktu cukup untuk mempersiapkan diri. ia berharap pemain dalam kondisi mental dan psikologi yang baik. 

“Kami sama-sama mempunyai waktu yang cukup. Harapannya bisa memaksimakan kondisi pemain baik secara fisik, kebugarannya hingga ke ranah taktikal. Persiapan selama ini untuk pertandingan besok Sabtu (13/8/2022), mudah-mudahan pemain dalam kondisi yang baik. Harapan saya kepada pemain, mentalitas dan psikologis dalam kondisi terbaik. Ini yang paling penting,” ungkap pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro dikutip laman PSS Sleman, Rabu (10/8/2022). 

 

Baca Juga: Pelatih PSS Seto Inginkan Hokky Caraka Tetap Belajar di Sleman 

2. Seto sebut mantan pelatih PSS, Dejan Antonic pahami beberapa karakter pemain

PSS Lawan Barito Putera, Seto: Dejan Pahami Karakter Beberapa Pemain  IDN Times/Galih Persiana

Meladeni Bayu Pradana dan tim, Seto menilai kualitas tim yang bermarkas di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini memiliki kualitas pemain yang merata.

“Banyak pemain tim nasional yang berada di Barito selain itu legiun pemain asingnya mampu mendongkrak tim,” ujar penghobi tenis meja dan memancing ini.

Sementara menanggapi kehadiran Dejan Antonic yang saat ini melatih PS Barito Putera, Seto menyebutkan bahwa pelatih kelahiran Serbia tersebut sudah memahami karakter beberapa pemain PSS.

“Saya pikir bakal menjadi pertandingan yang sulit, semoga konsentrasi dan fokus pemain di pertandingan besok bisa lebih dari pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan tim PSS mendapatkan hasil yang terbaik pada pertandingan tersebut,” tegas Seto.

 

Baca Juga: 3 Pemain PSS Cedera, Kiper Try Hamdani Nyeri Bahu saat Latihan  

3. Beberapa pemain yang alami cedera berat mulai berlatih bersama

PSS Lawan Barito Putera, Seto: Dejan Pahami Karakter Beberapa Pemain  Penjaga gawang PSS Sleman, Ega Rizky /pssleman,id

Menghadapi Barito Putera di laga kandang, beberapa penggawa Laskar Sembada mengalami cedera dan kemungkinan besar absen pada laga tersebut. Nurdiansyah saat ini masih latihan terpisah bersama Riki Dwi dan Syaiful Ramadhan.

"Kemarin Fariz juga mengalami latihan terpisah, untuk Bagus, Kim dan Ibrahim Sanjaya sudah terlibat latihan bersama tim. Harapannya, trauma cederanya bisa teratasi dan semakin menemukan penampilan terbaiknya,” lanjut Seto.

Mengenai kondisi Saddam Gaffar juru gedor muda Laskar Sembada yang sudah kembali berlatih usai mengalami cedera ACL, Seto menyatakan tim pelatih memberikan dukungan penuh kepadanya.

“Hampir semua pemain yang mengalami cedera berat perlu proses dan waktu untuk mengembalikan kepercayaan diri. Saya melihat dengan kondisi ini, teman-teman pemain memberikan dukungan kepada Saddam agar kembali lagi bermain dengan bagus. Kami selalu libatkan Saddam dalam latihan dengan pengawasan dari tim medis,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Selain Saddam, kiper Ega Rizky kembali berlatih usai menjalani operasi pada pergelangan tangannya yang memaksanya menepi dari lapangan dalam waktu panjang.

“Ada sesuatu yang positif ketika ada pemain yang baru sembuh cedera. Harapannya, kembali dengan top perform. Hal ini tentu bagus bagi kami tim pelatih pasalnya kita memiliki banyak pillihan,” pungkasnya. 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya