PSIM kembali Merumput, Pelatih: Libur Panjang Pengaruhi Permainan 

PSIM kembali berlatih setelah libur 2 pekan

Yogyakarta, IDN Times - Para penggawa PSIM Yogyakarta kembali merumput setelah menjalani libur selama dua pekan. Laskar Mataram berlatih di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Meski hujan, Aditya Putra Dewa dan kawan-kawan bersemangat untuk mengikuti latihan.

1. Pelatih berharap para pemain tetap asah kemampuan

PSIM kembali Merumput, Pelatih: Libur Panjang Pengaruhi Permainan Erwan Hendarwanto, pelatih kepala PSIM Yogyakarta / psimjogja.id

Pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto memaparkan menu latihan yang diberikan kepada anak asuhnya adalah adaptasi pasca menjalani libur panjang.

“Hari ini kita hanya adaptasi training, karena dua minggu kita tanpa kegiatan. Kita pengin tahu sejauh mana pemain-pemain bisa jaga kondisi secara mandiri. Tadi sedikit kita berikan ball possession, terakhir tadi memang sengaja ada game besar untuk mengetahui apakah apa yang sudah kita berikan selama ini masih bisa mereka jalankan atau kondisi mereka menurun kan bisa kelihatan,” ucap Erwan dikutip akun resmi PSIM, Selasa (8/11/2022). 

2. Libur panjang pengaruhi permainan

PSIM kembali Merumput, Pelatih: Libur Panjang Pengaruhi Permainan Logo PSIM Yogyakarta. (psimjogja.id)

Erwan mengungkapkan libur panjang berpengaruh terhadap sentuhan bola para pemain agak mengalami pengurangan. 

“Kalau untuk kondisi pemain, tadi sedikit sentuhan berpengaruh di game-game kecil, kelihatan bagaimana keputusan sentuhan bola agak sedikit berkurang. Tadi kita juga berikan pengertian, kita harus ada aktivitas conditioning karena kan latihan tidak hanya untuk hari ini saja tapi untuk karier mereka ke depan juga,” lanjut Erwan.

 

Baca Juga: Libur Penggawa PSIM Jogja Ditambah hingga 7 November  

3. Berharap liga segera dimulai kembali

PSIM kembali Merumput, Pelatih: Libur Panjang Pengaruhi Permainan Suasana Stadion Kanjuruhan pada Senin (3/10/2022). (IDN Times/Gilang Pandutanaya)

Erwan pun berharap Kompetisi Liga Indonesia yang diliburkan semenjak tragedi Stadion Kanjuurhan pada awal Oktober lalu, dapat segera bergulir. “Tentu harapan saya sebagai insan sepak bola, mudah-mudahan kompetisi bisa segera berjalan kembali,” pungkas Erwan.

Baca Juga: Uji Tanding Lawan Nusantara United, PSS Sleman Unggul 2 -1 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya