Pep Guardiola Dinobatkan Menjadi Pelatih Terbaik 2021

Pep berambisi bawa Manchester jadi City klub terbaik Eropa

Sukses membawa Manchester City meraih gelar juara Liga Premier Inggris dan Piala Liga musim ini pelatih City Pep Guardiola dinobatkan menjadi manajer terbaik tahun 2021 ini oleh Asosiasi Manajer Liga Inggris.

"Saya senang memenangkan penghargaan manajer LMA tahun ini untuk kedua kalinya," kata Guardiola, dilansir Antara, Selasa (25/5/2021). 

 

1. Pep mengalahkan 5 manajer lainnya

Pep Guardiola Dinobatkan Menjadi Pelatih Terbaik 2021Instagram.com/mancity

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich, Guardiola, menempati puncak jajak pendapat di mana kompetitor utama lainnya adalah Marcelo Bielsa dari Leeds, Daniel Farke dari Norwich, manajer tim putri Chelsea Emma Hayes, David Moyes dari West Ham, dan Brendan Rodgers dari Leicester.

"Para pemain saya juga luar biasa. Dedikasi dan profesionalisme mereka tidak pernah goyah, bahkan di musim yang paling menantang yang pernah kami hadapi," kata pria berusia 50 tahun itu.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Paling Sering Dikalahkan Sepanjang Karier Pep Guardiola

2. Pep Guardiola berambisi bawa Manchester City sebagai klub terbaik di Eropa

Pep Guardiola Dinobatkan Menjadi Pelatih Terbaik 2021Instagram.com/mancity

Pep Guardiola pun digadang-gadang sukses membawa City meraih gelar sebagai klub terbaik di seantero Eropa pada pertandingan Sabtu mendatang untuk pertama kalinya ketika mereka menghadapi rivalnya sesama Inggris, Chelsea, pada final Liga Champions di Porto.

"Bagi saya, ini trofi istimewa untuk dimenangkan karena dipilih oleh rekan-rekan manajer saya. Penghargaan seperti ini hanya mungkin jika seorang manajer dikelilingi oleh para profesional top," ujar Pep. 

"Dan staf saya juga pantas mendapatkan pujian tertinggi. Saya sangat beruntung memiliki tim yang memberikan semua yang mereka miliki setiap hari untuk memastikan Manchester City menjadi yang terbaik yang kami bisa. Penghargaan ini didedikasikan dan dibagikan dengan mereka," tambahnya. 

 

3. Alex Ferguson sebut Pep sebagai pemimpin berbakat

Pep Guardiola Dinobatkan Menjadi Pelatih Terbaik 2021twitter.com/UnitedRedscom

Anggota komite LMA, Alex Ferguson sekaligus mantan manajer Manchester United yang memenangkan banyak trofi, memberi penghormatan kepada Guardiola dengan mengatakan Pep seorang pemimpin yang berbakat.  

"Selain menjadi manajer dan pemimpin yang benar-benar berbakat, anda selalu menunjukkan kerendahan hati dan ketenangan yang mengagumkan. Dan saya pasti sangat bangga."

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya