Pemain PSS Sleman, Kanu Helmiawan Bergabung Pelatnas Timnas U-23

Pemanggilan kali ini merupakan yang kedua kalinya 

Sleman, IDN Times - Menjelang berlangsungnya PIala AFF U23 2022, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong mulai memanggil pemain untuk menjalani pemusatan latihan. 

Dari 29 pemain yang dipanggil mengikuti training camp atau pemusatan latihan timnas U23 Indonesia yang digelar di Bali terdapat salah satu pemain PSS Sleman, yaitu Muhammad Kanu Helmiawan. 

1. Kanu pemain baru di PSS Sleman

Pemain PSS Sleman, Kanu Helmiawan Bergabung Pelatnas Timnas U-23Pemain baru di PSS Kanu dan Rifaldi. Instagram /pssleman

Pemain yang baru bergabung di PSS awal Januari 2022 sebagai gelandang bertahan mengaku bersyukur dapat bergabung kembali di timnas Indonesia. 

“Saya sangat bersyukur tentunya bisa dipanggil timnas lagi. Ini menjadi salah satu target saya juga untuk bisa masuk skuad timnas kembali,” ujar Kanu dikutip Antara, Jumat (4/2/2022). 

 

Baca Juga: PSS Kalah Lagi, Kolom Komentar Medsos Dibanjiri Kekecewaan Suporter 

2. Pemanggilan pelatnas Timnas kali ini merupakan yang kedua kalinya

Pemain PSS Sleman, Kanu Helmiawan Bergabung Pelatnas Timnas U-23Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Pemilik nomor punggung 22 di skuat Super Elang Jawa bertekad memberikan yang terbaik saat pemusatan latihan agar meraih target pertama, yakni masuk menjadi pemain inti pilihan Shin Tae Yong.

“Target kedua semoga bisa membawa indonesia menjuarai piala AFF U-23 nanti,” ungkap Kanu.

Pemuda kelahiran 27 April 2021 ini mengaku mendapatkan dukungan penuh dari tim PSS Sleman untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas di Bali. Pasalnya, ini adalah kesempatan terlebih ia adalah pemain muda dan untuk membela negara. Sebelumnya di tahun 2020, Kanu telah bergabung di timnas Indonesia U-19. 

3. Mendapat restu dari orangtua

Pemain PSS Sleman, Kanu Helmiawan Bergabung Pelatnas Timnas U-23Pemain PSS Sleman, Kanu. Instagram/pssleman

Pemain yang memiliki tinggi badan 176 cm ini mengaku sudah mengantongi dukungan dan doa dari orang tua. 

“Dukungan dari orang tua juga sangat luar biasa sekali. Mereka mendukung penuh ketika mengetahui saya dipanggil ke timnas. Wejangan dari orang tua saya yang paling utama adalah untuk selalu rendah hati, berusaha, berdoa serta salat lima waktu dan fokus berlatih,” tutupnya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya