Pelatih PSS, Seto Minta Pemain Tampil Tanpa Beban Lawan Arema 

PSS waspadai keinginan Arema menjadi juara Liga 1 tahun ini 

Sleman, IDN Times - Pekan ketiga BRI Liga 1 2022-2023, sebanyak 21 penggawa Laskar Sembada disiapkan untuk menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang menghadapi tuan rumah Arema pada Jumat (5/8/2022).

1. Tim pantau kesehatan beberapa pemain

Pelatih PSS, Seto Minta Pemain Tampil Tanpa Beban Lawan Arema Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro (twitter.com/PSSleman)

Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan dari 21 pemain yang dibawa ke Malang dua pemain masih dipantau kondisinya, yakni Mychell dan Komarudin.

“Persiapan seperti biasa dengan waktu sedikit pendek daripada sebelumnya. Kami membawa 21 pemain, kita tidak membawa beberapa pemain, yakni Kim Jeffrey, Bagus Nirwanto, Nurdiansyah memang ada kendala (cedera). Harapannya pemain di pertandingan besok bisa tampil lebih lepas dari pertandingan sebelumnya, lebih menikmati jalannya pertandingan dan tidak ada beban,” ujar Seto Nurdiyantoro, Kamis (4/8/2022).

 

2. Arema miliki keinginan juara Liga 1 tahun ini

Pelatih PSS, Seto Minta Pemain Tampil Tanpa Beban Lawan Arema Pelatih Seto Nurdiyantoro dalam sesi wawancara usai pertandingan PSS Sleman kontra RANS Nusantara FC, Jumat (29/7/2022). (pssleman.id)

Motivasi tinggi Arema menjadi juara di kompetisi musim ini menurut Seto, perlu diwaspadai. Pasalnya, hal tersebut bisa dilihat dari capaian tim berjuluk Singo Edan di turnamen pramusim serta komposisi pemain yang solid.

“Saya pikir Arema dalam tren bagus. Mereka memulai kompetisi dengan meraih juara Piala Presiden 2022 dengan materi pemain yang tidak banyak berubah. Pemain tambahan juga mumpuni, saya pikir ini menjadi kekuatan Arema yang cukup bagus. Selain itu motivasi tinggi mereka menjadi juara di kompetisi musim ini patut kami waspadai,” tutur Seto dikutip laman resmi PSS. 

Baca Juga: PSS Sleman Ingin Persembahkan Kemenangan Lawan Arema Bagi Tri Fajar  

Baca Juga: Kenang Suporter Tri Fajar, PSS Pakai Pita Hitam saat Lawan Arema

3. PSS waspadai bola mati dari Arema

Pelatih PSS, Seto Minta Pemain Tampil Tanpa Beban Lawan Arema ilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut Seto, beberapa pertandingan yang telah dilakoni Arema baik di pramusim hingga kompetisi memiliki kekuatan pada bola mati yang menjadi salah satu penentu kemenangan baik dari tendangan bebas serta sepak pojok.

“Ada beberapa kelebihan dari Arema yang harus diwaspadai, salah satunya mengenai kuatnya mereka memanfaatkan bola mati. Artinya kami melakukan usaha mengantisipasi hal itu, mudah-mudahan tidak terjadi banyak pelanggaran namun apa yang terjadi di lapangan sering berbeda. Pemain berusaha menjalankan instruksi pelatih namun ketika di lapangan bisa lupa, ini sebagai contoh kasus. Mudah-mudahan pemain tidak lupa dengan apa yang saya instruksikan,” ungkap Seto.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya