Pasca Operasi, Latihan Saddam dan Kim Kurniawan Masih Dipisah 

Derry Rahman dan Boaz sakit pasca pertandingan lawan Persita

Sleman, IDN Times - Fisioterapi tim PSS Sleman masih memisahkan tempat latihan bagi Saddam Gaffar dan Kim Kurniawan. Keduanya saat ini memasuki masa pemulihan pasca operasi. 

 

1. Kondisi Kim Kurniawan 80 persen membaik

Pasca Operasi, Latihan Saddam dan Kim Kurniawan Masih Dipisah Pemain PSS, Kim Kurniawan / pssleman.id

Fisioterapi PSS Sleman, Alfian Pradana menerangkan saat ini kondisi Kim pasca operasi dislokasi bahu, 80 persen telah membaik. 

“Saat ini dia dalam proses pemulihan mengembalikan fungsi gerak bahunya pasca operasi, progresnya hampir 80 persen bisa kembali. Setelah gerak sendinya kembali 100 persen baru bisa melakukan latihan peningkatan fisik, sekitar satu sampai dengan dua minggu bahkan satu bulan lagi. Setelah itu akan ada sesi peningkatan fisik,” sebut Alfian , dikutip pssleman.id, Senin (10/6/2022).

 

2. Saddam lakukan peningkatan fisik dan penguatan otot

Pasca Operasi, Latihan Saddam dan Kim Kurniawan Masih Dipisah Pemain PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar. (pssleman.id)

Mengenai kondisi Saddam, Alfian menjelaskan saat ini pemain bernomor punggung 9 tersebut berada di fase keempat yakni peningkatan fisik, endurance dan penguatan pada ototnya.
“Untuk gerakan-gerakan fungsional sudah bisa semua. Tinggal bagaimana dia meningkatkan levelnya. Karena seorang atlet, peningkatan fisik dan endurance, itu yang kita kejar,” tuturnya.

Lulusan Universitas Muhammadiyah Malang ini menyatakan ada rentang waktu satu bulan untuk peningkatan fisiknya.

“Jadi setelah satu bulan evaluasi lagi, apakah dia bisa gabung latihan reguler tergantung dari kekuatan ototnya. Kita evaluasi dahulu, endurance dan pemulihan fisiknya seperti apa,” tandasnya.

Baca Juga: Hari Ini Saddam Gaffar kembali Berlatih Bersama Penggawa PSS Sleman

3. Derry Rahman dan Boaz sakit

Pasca Operasi, Latihan Saddam dan Kim Kurniawan Masih Dipisah Fisioterapi PSS Sleman, Alfian Pradana / pssleman.id

Alfian menyebut selain Saddam dan Kim ada pemain yang mengalami cedera dan sakit. “Derry Rachman ada masalah di hamstring sewaktu menghadapi Persis Solo pada laga perdana Piala Presiden 2022.

Alfian menuturkan tim medis telah melakukan pemulihan secara optimal untuk Derry agar tidak mengalami kendala-kendala dalam latihan reguler. “Kita tes dulu agar ia bisa mengikuti latihan reguler,” katanya.

Mengenai Boaz Salossa yang tidak terlihat di sesi latihan, pria kelahiran Dompu, Nusa Tenggara Timur ini menuturkan Boaz mengalami sakit demam yang menyebabkan tidak bisa mengikuti latihan.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya