Manajemen Resmi Tunjuk Feras Ardiles Muhammad Jadi Dokter Tim PSS  

Dokter Feras gantikan posisi Elwizan Aminuddin

Sleman, IDN Times - Manajemen PT Putra Sleman Sembada (PSS) secara resmi menunjuk Feras Ardiles Muhammad sebagai dokter tim Super Elang Jawa.  Melalui proses verifikasi yang dilakukan sejak awal Desember, Feras Ardiles menggantikan posisi Elwizan Aminuddin, sosok terduga dokter gadungan yang saat ini masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Sleman.

“Syukur alhamdulillah dan terima kasih kepada manajemen PT Putra Sleman Sembada telah memberikan kesempatan dan kepercayaan bergabung tim PSS Sleman,” tuturnya dikutip psssleman.id, Selasa (21/12/2021). 

1. Mantan tim dokter Barito Putra

Manajemen Resmi Tunjuk Feras Ardiles Muhammad Jadi Dokter Tim PSS  Tim PSS Sleman sedang berlatih di Yogyakarta International School (YIS) / Website PSS Sleman

Selain melalui proses ketat administrasi, pengalaman dokter Feras menangani tim medis PS Barito Putera menjadi pertimbangan kuat manajemen PSS merekrutnya untuk mendampingi Bagus Nirwanto dan kawan-kawan.

Pada putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 diprediksi setiap kontestan mendapatkan jadwal padat yang berpengaruh pada kondisi serta kebugaran penggawa PSS Sleman. Hal ini sudah diantisipasi oleh dokter lulusan Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (UII). 

Baca Juga: Mangkir Pemeriksaan, Dokter Gadungan PSS Sleman Masuk DPO

2. Tips agar kondisi pemain tetap fit

Manajemen Resmi Tunjuk Feras Ardiles Muhammad Jadi Dokter Tim PSS  Pesepak bola PSS Sleman Mario Maslac (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Arema FC. (ANTARA FOTO/Yulius Satria WIjaya)

Dokter Feras berharap agar kondisi para penggawa Super Elja tetap terjaga agar kebugaran fisik tidak rentan cedera ketika kick off kompetisi.

“Tips dan strategi untuk menghadapi jadwal pertandingan padat dengan recovery yang tepat, yakni rest dan sleep minimal 8 jam sehari lalu ditambah porsi makanan tinggi protein serta karbohidrat tinggi dan asupan air yang cukup. Kemudian melakukan proses perendaman dengan ice bath di bawah nol derajat celcius agar metabolisme tubuh maksimal dalam proses recovery tubuh,” ujarnya.

Baca Juga: I Putu Gede Gantikan Dejan Antonic di PSS Sleman

3. Lulusan Universitas Islam Indonesia (UII)

Manajemen Resmi Tunjuk Feras Ardiles Muhammad Jadi Dokter Tim PSS  Dokter PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad / pssleman.id

Saat diumumkan di media sosial milik PSS, sontak Fans Sleman meminta manajemen untuk berhati-hati agar tidak tertipu lagi. Beberapa fans bahkan melakukan cek keaslian ijazah, seperti yang dilakukan oleh @denn ***   ada kok..asli dr. 👍. Ada juga yang melakukan penelusuran asal sekolah, @taufiq *** Lulusan FK UII. STR nya masih berlaku sampe Juni 2023. Alhamdulillah dipastikan bahwa ini dokter asli.

Bahkan beberapa fans menyatakan asal Feras juga berasal dari Kabupaten Sleman, tepatnya di daerah Turi,  "Womg turi iki 😂", cuit akun @itak*** bahkan @wahy*** menuliskan rumah Feras dekat dengan kediamannya "omahe ming kidulku kui mas". 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya