Kompetisi Liga 1 Tiba-tiba Ditunda, Pelatih PSS: Keputusan Negatif

Pelatih PSS terus jaga motivasi pemain

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic mengaku tidak bisa menerima penundaan kompetisi Liga 1. Seperti diketahui penundaan kompetisi ini dikarenakan pelaksanaan Piala Asia U23 yang akan diselenggarakan di Qatar akhir bulan April 2024.

“Bagi saya, ini adalah keputusan yang sangat negatif. Ini tentu sangat sulit bagi para pemain ketika liga dihentikan. Setelah jeda tim nasional, kami harus memulai lagi memainkan satu pertandingan. Kemudian harus menunggu satu bulan untuk pertandingan berikutnya,” ujarnya pada Selasa (2/4/2024).

1. Pemain sudah mengikuti ritme kompetisi

Kompetisi Liga 1 Tiba-tiba Ditunda, Pelatih PSS: Keputusan NegatifTim PSS Sleman (Instagram.com/pssleman)

Risto menjelaskan sebelum adanya penundaan para pemain sudah mengikuti ritme kompetisi. “Saya pikir para pemain telah mengikuti ritme kompetisi. Kemudian mereka harus berhenti dan mengulanginya lagi. Ini hal yang sangat negatif bagi mereka,” katanya.

Menurut jadwal sebelum ada perubahan, kompetisi berakhir pada bulan April 2024. Menurut Coach Risto, hal ini membuat semua kontestan tim BRI Liga 1-2023/24 fokus untuk menyelesaikan kompetisi di bulan April.
“Sekarang, kami harus menunggu satu bulan lagi setelah musim yang panjang, saya pikir itu bukan ide yang bagus. Kami menghormati dan menerima keputusan federasi, tapi bagi kami sebagai klub dan pemain itu hal yang sangat tidak baik,” ujarnya.

2. Tim harus beradaptasi lagi

Kompetisi Liga 1 Tiba-tiba Ditunda, Pelatih PSS: Keputusan NegatifPelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic (Instagram/pssleman)

Pelatih berpaspor Spanyol itu menyatakan yang bisa dilakukan saat ini harus beradaptasi lagi dengan situasi yang tidak sehat, walau itu tidak mudah.

“Kami harus tetap menjaga motivasi para pemain. Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah memberikan mereka istirahat sejenak untuk menikmati waktu bersama kekeluarga serta melupakan semua hal tersebut,” katanya.

Baca Juga: Suporter Sudah Beli Tiket, PSS Sleman Sayangkan Liga 1 Ditunda

Baca Juga: Laga PSS Sleman Vs Arema Ditunda, Tiket Tetap Berlaku

3. Para pemain PSS terus dimotivasi

Kompetisi Liga 1 Tiba-tiba Ditunda, Pelatih PSS: Keputusan NegatifPersik dalam laga menghadapi PSS Sleman pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Selain itu, kata Risto, optimisme terus diupayakan untuk memotivasi para pemain PSS agar tetap menjalani kompetisi yang menyisakan empat pertandingan. “Lalu kembali dengan energi baru. Tentu juga dengan berusaha fokus dengan persiapan sebaik mungkin di empat laga terakhir,” tuntasnya.

Baca Juga: PSS Berharap Penundaan Liga 1 Berbuah Manis Bagi Hokky di Timnas

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya