Kalahkan PSS Sleman, Persib Berada di Puncak Klasemen Liga 1  

Kalah, PSS gagal masuk 10 besar klasemen sementara

Sleman, IDN Times - PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persib Banding saat pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (5/2/2023).

Tambahan tiga poin dipetik Persib, membawa Maung Bandung kembali ke puncak klasemen dengan 45 poin, menggeser posisi Persija Jakarta dan PSM Makassar yang sama-sama mengantongi 44 poin di peringkat kedua dan ketiga. Sementara PSS saat ini berada di posisi ke-12 dengan mengantongi 22 poin

1. Pelatih Persib: atmosfer penonton di GBLA luar biasa

Kalahkan PSS Sleman, Persib Berada di Puncak Klasemen Liga 1  Pelatih kepada Persib Bandung. Luis Milla, mengawasi sesi latihan resmi di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Minggu 28 Agustus 2022. (Persib.co.id/Barly Isham)

Sebanyak dua gol Persib disarangkan oleh Ciro Alves membobol gawang PSS yang dijaga oleh M Ridwan di menit ke 27 dan 40. Pelatih Persib Luis Milla merasakan atmosfer luar biasa di Stadion GBLA. Setidaknya timnya tidak berjuang sendirian seperti laga kandang sebelumnya di Stadion Pakansari tanpa penonton. Pemainnya penuh motivasi dengan bermain di hadapan Bobotoh.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang dan Bobotoh yang sudah memberikan dukungan. Karena koneksi antara pemain, tim dengan Bobotoh begitu bagus. Kami sebagai klub bermain di kandang sendiri dan menurut saya ini penting untuk tim bertarung dan memperebutkan kemenangan” papar Milla dikutip laman Liga Indonesia Baru, Minggu (5/2/2023). 

2. Apreasiasi perjuangan tim

Kalahkan PSS Sleman, Persib Berada di Puncak Klasemen Liga 1  PSS Sleman lawan Persib di Stadion GBLA, Bandung , Minggu (5/2/2023)/(Instagram/pssleman)

Mila mengatakan turut mengapresiasi perjuangan pemainnya yang tidak henti untuk terus memperbaiki diri.

“Tim terus berkembang dan bisa terus memperlihatkan hal yang sangat bagus. Saya mengucapkan juga terima kasih kepada pemain atas pertandingan yang mereka menangkan terutama performa bagus mereka,” tuturnya.

 

Baca Juga: Jelang Lawan Persib, Kubu PSS Sleman Pilih Merendah

3. 2 kartu kuning bagi pemain PSS

Kalahkan PSS Sleman, Persib Berada di Puncak Klasemen Liga 1  Pixabay//planet_fox
Sejak awal laga kedua tim saling berupaya mencari peluang untuk menciptakan gol. PSS justru mendapatkan dua kartu kuning sekaligus di menit ke-19. Wasit memberi kartu kuning kepada Jihad Ayoub karena menjegal dengan keras Irianto dari arah belakang. Kartu kedua diberikan Jonathan Cantilana karena memprotes keputusan atas sanksi yang diberikan kepada Jihad.
 
Pada menit ke-26, Persib berhasil membuka keunggulan dari sepakan bebas Ciro Alves. Pemain bernomor punggung 77 itu berhasil melesatkan bola dengan tembakan melengkung ke kiri atas gawang M. Ridwan dan menghasilkan gol pertama. 
 
Setelah itu, Persib tampak beberapa kali memanfaatkan momen serangan balik untuk menambah keunggulan. Ciro yang lepas dari kawalan pemain belakang PSS berhasil memperdaya kiper PSS hingga bola bersarang di gawang Super Elang Jawa dan membuahkan hasil 2-0. 

Baca Juga: Jadwal Laga Bulan Februari, PSS Lakoni 6 Kali Pertandingan 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya