Jelang Lawan Persib, Kubu PSS Sleman Pilih Merendah

Laskar Sembada bukukan tiga kali kemenangan

Sleman, IDN Times - Kemenangan tiga kali berturut-turut yang ditorehkan tidak membuat PSS Sleman jemawa saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (5/2/2023).

Pasalnya,  Maung Bandung julukan Persib Bandung saat ini berada di papan atas klasemen sementara, dan menjadi salah satu kandidat juara Liga 1.

1. Kualitas Persib di atas PSS

Jelang Lawan Persib, Kubu PSS Sleman Pilih MerendahPelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Instagram/pssleman

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memilih merendah dengan mengatakan kualitas Persib ada di atas PSS. 

“Secara kualitas permainan mungkin Persib beda jauh dengan kami. Tapi kami akan coba berjuang. Ada motivasi dari pemain untuk main semaksimal mungkin. Kita akui ada keinginan untuk curi poin meski secara matematis sangat sulit,” kata Seto pada sesi jumpa pers, Sabtu (4/2/2023).

Pernyataan Seto itu sesuai dengan apa yang ada di klasemen sementara Liga 1. PSS saat ini masih berada di peringkat ke-13 dengan 25 poin.

2. PSS kantongi tiga kali kemenangan beruntun

Jelang Lawan Persib, Kubu PSS Sleman Pilih MerendahPSS Sleman menang 2 - 0 lawan Arema FC. (Instagram/pssleman)

PSS saat ini memang tengah dalam gairah tinggi usai memenangi tiga laga beruntunnya. Namun ini masih berbeda jauh dengan catatan yang dimiliki Persib saat ini yang memiliki tren 13 laga tak terkalahkan dengan empat laga terakhir mendapatkan hasil sempurna empat kemenangan beruntun. 

Tidak hanya itu, Persib tentu saat ini juga tengah kembali mengincar posisi puncak klasemen yang dikudeta oleh Persija Jakarta. Jika mampu memenangi laga lawan PSS, dipastikan puncak klasemen akan kembali diduduki oleh Persib yang hanya berjarak dua poin saja dari Persija.

Macan Kemayoran saat ini ada di puncak klasemem sementara dengan 44 poin sedangkan Persib dengan 42 poin ada di peringkat ketiga. “Dengan waktu dan kondisi yang ada, kita coba maksimalkan kebugaran pemain. Meski ada beberapa kendala dalam persiapan termasuk perjalanan yang menguras energi, kami coba menikmati kondisi yang ada dan mudah-mudahan besok anak-anak tampil enjoy,” kata Seto.

Baca Juga: Lagi-lagi Terjadi, PSS Didenda Rp50 Juta Gegara Penonton Lempar Botol 

Baca Juga: Jelang Lawan Persib, 3 Pemain PSS Sembuh dari Cedera

3. Seto nilai Persib lawan yang kuat

Jelang Lawan Persib, Kubu PSS Sleman Pilih MerendahRepublik Bobotoh

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengakui lawan yang dihadapi nanti yakni Persib adalah lawan yang kuat.

“Persib dalam kondisi yang bagus dengan cara bermain luar biasa. Mereka juga konsisten dengan sisi bermain yang berbeda dengan tim yang lain. Ini yang coba kita antisipasi,” ujar mantan pemain PSS itu. 

Baca Juga: Jadwal Laga Bulan Februari, PSS Lakoni 6 Kali Pertandingan 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya