Jelang Derby Mataram, Seto Evaluasi Kekurangan PSIM

Kapten tim sempat tak ikut latihan

Kota Yogyakarta, IDN Times - Jelang pertandingan yang akan mempertemukan PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo di Liga 2 Indonesia akan berlangsung pada Senin (15/11/2021), Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta terus mempersiapkan diri.

1. Seto evaluasi kekurangan permainan timnya

Jelang Derby Mataram, Seto Evaluasi Kekurangan PSIMPelatih Kepala PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiansyah (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, mengatakan jelang laga kontra Persis Solo terus melakukan pembenahan dan evaluasi, karena masih ada beberapa catatan mengenai kekurangan timnya di pertandingan sebelumnya yang harus segera diperbaiki.

“Hari ini kami lakukan persiapan seperti biasa, baik secara teknik, taktik, fisik, dan mungkin ada persiapan mentalnya juga. Kita sudah coba lakukan evaluasi apa yang masih kurang dari pertandingan sebelumnya. Dan kita sudah coba lakukan antisipasi untuk itu,” ujar Seto dikutip psimjogja.id, Sabtu (13/11/2021).

Baca Juga: Tambah Angka untuk PSIM, Yudha Persembahkan Gol untuk Sosok Ini 

2. Kapten PSIM tak ikut berlatih

Jelang Derby Mataram, Seto Evaluasi Kekurangan PSIMTwitter/PSIMJOGJA (PSIM Yogyakarta)

Menurut Pelatih asal Kalasan ini, kapten PSIM Yogyakarta Purwaka Yudi tidak bisa bergabung untuk menjalani sesi latihan. Purwaka absen berlatih karena melakukan cek medis untuk mengetahui diagnosa pasti terhadap cedera yang dialaminya.

“Kondisi pemain saat ini ada Purwaka yang tidak bisa ikut latihan, karena sedang melakukan cek medis terkait kondisi cederanya,” kata Seto.

3. Pemain PSIM diminta waspadai pergerakan pemain lawan

Jelang Derby Mataram, Seto Evaluasi Kekurangan PSIMPelatih PSIM, Seto Murdiyantoro/psimjogja.id

Disinggung mengenai kekuatan Persis Solo, Seto mengatakan jika dirinya terus mengingatkan anak asuhnya agar tetap berkonsentrasi penuh. Selain itu, kata Seto, pemain diminta mewaspadai pergerakan semua pemain lawan.

“Saya pikir semua pemain Persis Solo sama, mereka tim yang solid, dengan materi yang luar biasa. Tentu kita akan mewaspadai seluruh pemain lawan,” kata Seto.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya