Jeda Liga, Pelatih PSS Adakan Latih Tanding Turunkan Pemain Muda  

Hokky Caraka buat hattrick

Sleman, IDN Times - PSS Sleman melakukan uji coba pertandingan di tengah jeda Liga 1 Indonesia 2022/2023 melawan Porda Sleman, Senin (15/8/2022) sore. Laga ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan para pemain yang belum turun lapangan. 

1. Hokky Caraka buat hattrick

Jeda Liga, Pelatih PSS Adakan Latih Tanding Turunkan Pemain Muda  Pemain PSS Sleman Hokky Caraka. Instagram/pssleman

Beberapa pemain PSS Sleman yang melakukan tanding uji coba beberapa di antaranya adalah Ifan, Hokky Caraka, Arlan Agma, dan M Fariz diiberikan waktu bermain lebih banyak. Sedangkan para pemain senior yang diturunkan adalah Wahyu Sukarta, Kim Kurniawan, Ibrahim Sanjaya, serta Miftahul Hamdi.

Laga tersebut berakhir dengan skor 4-0 untuk keunggulan PSS. Hokky Caraka mencetak hattrick dan satu gol lainnya dicetak oleh M Rifky Suryawan.

 

2. Pemain senior yang diturunkan baru pulih cedera

Jeda Liga, Pelatih PSS Adakan Latih Tanding Turunkan Pemain Muda  Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro (twitter.com/PSSleman)

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro menjelaskan pemain senior yang diturunkan beberapa di antaranya para penggawa yang baru saja sembuh dari cedera. 

"Uji coba lawan Porda Sleman ini tujuannya untuk memberikan feel in the game buat pemain yang baru sembuh dari cedera, agar bisa merasakan pertandingan. Jadi tidak ada target tertentu," ujar Seto dikutip laman resmi Liga Indonesia, Selasa (16/8/2022). 

 

Baca Juga: Profil Seto Nurdiantoro, Pelatih yang Sukses Bawa PSS ke Liga 1

Baca Juga: Pelatih PSS Seto Inginkan Hokky Caraka Tetap Belajar di Sleman 

3. Kesempatan bertanding melawan para senior

Jeda Liga, Pelatih PSS Adakan Latih Tanding Turunkan Pemain Muda  ilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Pelatih Porda Sleman, Kahudi mengaku senang dengan uji coba melawan klub kebanggaan warga Sleman itu. Menurutnya, bermain melawan PSS akan jadi gambaran kepada pemain untuk mengetahui level permainan sepak bola profesional.

"Pertandingan hari ini adalah kesempatan bagi pemain untuk belajar dari seniornya, makanya pertandingan ini kami adakan," tuturnya. 

Baca Juga: PSS Menang Lawan Barito, Suporter Nyanyikan Lagu Elvis Presley  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya