Jeda Liga Indonesia Masih Berlangsung, Pemain PSIM Tetap Latihan 

Masih menunggu jadwal Liga Indonesia kembali dimainkan

Yogyakarta, IDN Times - Para penggawa Laskar Mataram kembali menjalani sesi latihan di Stadion Mandala Krida, hari ini Senin (10/10/2022) sore. Latihan pertama dilakukan usai pemain diliburkan beberapa hari seiring jeda liga Indonesia.

 

1. Latihan dimulai untuk menjaga kondisi pemain

Jeda Liga Indonesia Masih Berlangsung, Pemain PSIM Tetap Latihan Erwan Hendarwanto, pelatih kepala PSIM Yogyakarta / psimjogja.id

Pelatih PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto mengatakan latihan dimulai untuk menjaga kondisi dan semangat bermain. “Hari ini kita hanya conditioning, adaptasi training, karena kan kita kurang lebih lima hari libur. Yang terpenting adalah melihat kondisi mereka dan menjaga mood mereka, menjaga semangat dan sentuhan mereka,” ungkap Erwan Hendarwanto usai memimpin jalannya latihan.

 

2. Kebugaran pemain alami sedikit penurunan

Jeda Liga Indonesia Masih Berlangsung, Pemain PSIM Tetap Latihan Pemain PSIM Jogja sedang melakukan latihan saat jeda kompetisi Liga Indonesia/psimjogja.id

Menurut Erwan, kondisi kebugaran pemain mengalami sedikit penurunan, namun dirinya mengapresiasi semangat dan antusias anak asuhnya dalam melahap menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih meski dalam kondisi hujan.

“Saya lihat ada penurunan sedikit, tapi semangat dan antusias mereka itu yang luar biasa, antusias itu yang selalu dijaga oleh mereka. Di latihan mereka tetap enjoy, tetap serius, meskipun latihan hari ini kita gelar dengan fun tapi mereka tetap serius,” tambah Erwan dikutip laman resmi PSIM. 

 

Baca Juga: PSIM Dukung Pembentukan Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia

3. Masih menunggu jadwal Liga Indonesia kembali dimainkan

Jeda Liga Indonesia Masih Berlangsung, Pemain PSIM Tetap Latihan PSIM Yogyakarta di Liga 2 Indonesia 2022/2023. Instagram/psimjogja_official

Mantan pemain PSIM Jogja ini mengaku belum memberikan program latihan untuk menghadapi Persipa Pati, ia masih fokus untuk memperbaiki dan menjaga kondisi para penggawa Laskar Mataram.

“Kita masih menunggu jadwal, yang terpenting sekarang adalah menjaga kondisi pemain. Dan nanti akan kita naikkan intensitasnya jika sudah ada kejelasan kapan liga akan dimulai lagi,” tutup Erwan.

Baca Juga: Liga 2 Dihentikan 2 Pekan, PSIM Minta Evaluasi Menyeluruh   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya