Jeda Antar Laga Mepet, Ini Langkah Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes

PSS Sleman jamu Arema FC

Intinya Sih...

  • PSS Sleman akan menjamu Arema FC pada pekan keenam BRI Liga 1-2024/25 di Stadion Manahan, Surakarta.
  • Pelatih kepala PSS, Wagner Lopes fokus pada pemulihan kebugaran pemain untuk memastikan kondisi fisik optimal di tengah padatnya jadwal pertandingan.
  • Skuad Elang Jawa optimis meraih kemenangan dari Arema FC meskipun waktu persiapan terbatas.

Sleman, IDN Times - PSS Sleman bakal menjamu Arema FC pada pekan keenam BRI Liga 1-2024/25 pada Jumat (20/9/2024) sore di Stadion Manahan, Surakarta. Laga yang dijalani Laskar Sembada itu hanya selisih empat hari dari pertandingan sebelumnya melawan Bali United.

Mensiasati hal tersebut, pelatih kepala PSS, Wagner Lopes memberikan perhatian lebih pada pemulihan kebugaran pemain. Ini bertujuan untuk memastikan kondisi fisik penggawa tetap optimal di tengah padatnya jadwal pertandingan.

“Persiapan kami di jeda pertandingan fokus pada pemulihan pemain untuk menghadapi Arema FC besok. Saya akui pasca pertandingan tandang ke Bali, kami hanya punya sedikit waktu untuk menjalani persiapan sehingga kami memfokuskan pada pemulihan pemain,” kata Lopes dikutip laman resmi klub, Jumat (20/9/2024). 

1. Grafik permainan meningkat

Jeda Antar Laga Mepet, Ini Langkah Pelatih PSS Sleman Wagner LopesJalannya pertandingan antara Bali United (merah) dan PSS Sleman (putih). (Instagram.com/baliunitedfc)

Skuad Elang Jawa telah menjalani lima pertandingan BRI Liga 1-2024/25 dengan grafik meningkat, yakni meraih hasil imbang dari dua lawan beratnya Borneo FC Samarinda dan Bali United FC. Hanya, hasil tersebut belumlah memuaskan karena lima pertandingan yang telah dijalani tidak ada satu kemenangan yang diraih penggawa Laskar Sembada.

“Kendala pertandingan yang mepet tersebut tidak menjadi penghalang bagi para pemain untuk bersiap menghadapi pertandingan yang penuh gengsi. Para pemain saat ini bersiap 100 persen menghadapi Arema,” ungkap Lopes.

2. Optimistis raih kemenangan

Jeda Antar Laga Mepet, Ini Langkah Pelatih PSS Sleman Wagner LopesPelatih PSS Sleman, Wagner Lopes. (Pssleman.id)

Menurut pelatih berpaspor Jepang itu, memasuki pertandingan keenam, harapan dan optimisme itu masih terpatri kuat di dalam diri para pemain PSS untuk meraih kemenangan dari Arema FC.

“Secara mentalitas pertandingan, kami telah memiliki pemain yang mau bekerja keras di lapangan serta ditopang dengan organisasi permainan yang mengalami peningkatan. Kami pun optimis mampu meraih hasil kemenangan di pertandingan besok,” ungkapnya

Baca Juga: Debut di PSS, Dominikus Dion Mengaku Sempat Gugup

3. Pemain akui waktu persiapan mepet

Jeda Antar Laga Mepet, Ini Langkah Pelatih PSS Sleman Wagner LopesBorneo FC Samarinda saat menghadapi PSS Sleman pada pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2024/2025. (instagram.com/pssleman)

Sementara itu, Penyerang PSS Sleman, Gustavo Tocantins juga mengakui bahwa waktu persiapan jelang pertandingan kontra Arema FC sangat terbatas. Namun, Ia tetap optimis dengan kemampuan tim untuk tampil solid.

“Persiapan kami tidak terlalu panjang karena kita hanya ada waktu pendek untuk menjalaninya. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah karena para pemain tahu apa yang harus dilakukan di pertandingan tersebut. Kami memiliki tim pelatih yang baik dengan memberikan rencana permainan atau organisasi permainan yang baik dan solid,” kata Tocantins.

Pernyataan ini menegaskan bahwa kendati waktu yang singkat, kolaborasi antara pemain dan pelatih serta dukungan suporter menjadi kunci untuk menjaga kekompakan dan performa tim di atas lapangan.

Baca Juga: Pernah Juara di Stadion Manahan Solo, Arema FC Yakin Tekuk PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya