Gagal Raih Tiket Liga 1 Indonesia, Sri Sultan Apresiasi Tim PSIM 

Pelatih PSIM minta maaf kepada suporter 

Yogyakarta, IDN Times - Kekalahan tim PSIM Yogyakarta mendapat perhatian dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sri Sultan HB X tetap memberikan apresiasi walau PSIM harus merelakan tiket promosi menuju Liga 1 Indonesia. 

"Tadi saya lihat dari segi teknis dan fisik cukup memadai tinggal dibenahi," ujar Sri Sultan, Kamis (30/12/2021). 

 

1. Sri Sultan soroti kekompakan tim

Gagal Raih Tiket Liga 1 Indonesia, Sri Sultan Apresiasi Tim PSIM Sri Sultan Hamengku Buwono X. IDN Times/Tunggul Damarjati

Menurut Sri Sultan kekalahan hari ini justru menjadikan tim dan manajemen mempunyai cukup waktu untuk melakukan pembinaan.

"Ya gak papa, masih punya waktu untuk pembinaan dengan baik. Pembenahannya kira-kira perlu kompak dan memanfaatkan pada posisi agar tidak banyak menunggu," ujar Sri Sultan. 

2. Seto sebut anak asuhnya telah bermain habis-habisan

Gagal Raih Tiket Liga 1 Indonesia, Sri Sultan Apresiasi Tim PSIM Pelatih PSIM, Seto Murdiyantoro/psimjogja.id

Dikalahkan Dewa United dengan skor tipis 0-1, pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyanto mengatakan anak asuhnya telah bermain habis-habisan untuk meraih juara tiga. 

"Saya apresiasi kepada pemain sudah berjuang cukup keras, sudah berjuang untuk memenangkan pertandingan tapi hasilnya tidak sesuai dengan yang kami harapkan," ujar Seto pada sesi konferensi pers secara virtual usai pertandingan lawan Dewa United. ' 

Menurutnya, pertandingan ini berjalan dengan cukup baik karena kedua tim saling melakukan serangan dan terdapat banyak peluang dari PSIM Yogyakarta maupun Martapura Dewa United.

Baca Juga: Tak Masuk Final, PSIM Yogyakarta Minta Maaf 

3. Seto minta maaf kepada suporter

Gagal Raih Tiket Liga 1 Indonesia, Sri Sultan Apresiasi Tim PSIM Twitter/PSIMJOGJA (PSIM Yogyakarta)

Mantan pelatih PSS Sleman itu juga meminta maaf kepada suporter PSIM Yogyakarta karena belum bisa memberikan yang terbaik pada kompetisi Liga 2 musim ini.

"Saya pribadi mewakili tim, mohon maaf kepada suporter untuk tahun ini kami tidak bisa memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan untuk PSIM ke depannya semakin sukses dan semakin melegenda di sepak bola Indonesia," ujar Seto.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya