Bongkar Pasang PSS Sleman, 7 Pemain Datang, Setengah Lusin Hengkang  

Pemain asuhan I Putu Gede bergabung di PSS

Sleman, IDN Times - Menjelang putaran kedua Liga 1 Indonesia, PSS Sleman melakukan bongkar pasang pemain. Sebanyak enam pemain PSS keluar dari tim Super Elang Jawa, mereka adalah Irfan Jaya, Samsul Arifin, Fitra Ridwan, Fandry Imbiri, Adi Satryo , dan Nemanja Kojic. 

Berdasarkan Instagram @psssleman, manajemen telah menggungah perpisahan sejak Jumat (31/12/2021). 

Matur nuwun @irfanjayaij41 atas dedikasi serta kerja kerasnya selama ini, baik berupa gol, assists, dan aksi-aksimu ketika berseragam PSS Sleman 🦅 Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, semoga sukses untuk karier di manapun kamu berada. 

Selain Irfan Jaya, manajemen PSS Sleman juga mengucapkan salam perpisahan untuk empat pemain lainnya. 

Terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga Super Elja selama ini @adisatryoo @fandry_ir21 @fitraridwans dan @samsula13_. Sampai jumpa lagi di lain waktu, dan semoga sukses untuk karier di manapun kalian berada.

1. Ini daftar pemain yang tak lagi merumput di Sleman

Bongkar Pasang PSS Sleman, 7 Pemain Datang, Setengah Lusin Hengkang  potret Nemanja Kojic (instagram.com/pss_kita)

Belum diketahui pasti penyebab dan nama klub baru lima pemain tersebut, namun berdasarkan informasi yang ditulis oleh Fans Sleman di kolom komentar menyebutkan pemain Timnas Indonesia, Irfan Jaya akan berlabuh di Bali United. Sebanyak tiga pemain yaitu Samsul Arifin, Fitra Ridwan, dan Adi Satryo dikabarkan pindah ke Persik Kediri, sedangkan Fandry Imbiri akan berlabuh di Madura United. 

Selain lima nama di atas, pemain berusia 31 tahun asal Serbia, Nemanja Kojic menjadi pemain pertama yang tidak lagi merumput bersama para penggawa PSS. Melalui unggahan di media sosial @pssleman, Kojic tak lagi bergabung sejak enam hari yang lalu.  

2. 7 Pemain datang, salah satunya pemain lama PSS Sleman

Bongkar Pasang PSS Sleman, 7 Pemain Datang, Setengah Lusin Hengkang  Gelandang Arema FC, Dave Mustaine berduel dengan stoper Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah. Dok/Arema FC

Lebih dari tujuh pemain baru datang ke PSS Sleman, yaitu Supriyadi Eeng, Dave Mustaine, Syahroni, Imam Mahmudi, Bagus Prasetyo, Riki Dwi Saputro, dan Wander Luiz. Nama-nama pemain baru tersebut telah diumumkan sejak satu minggu yang lalu. 

Perekrutan penggawa baru Sleman, Eeng Supriyadi merupakan mantan pemain PSIM Yogyakarta. Eeng sebelumnya telah memperkuat Persiraja Banda Aceh dengan menempati bek sayap kanan.

Dave Mustaine merupakan pemain yang pernah bercokol di PSS Sleman, Pada Januari 2020 lalu, Dave berlabuh ke Arema FC. Akhirnya di akhir tahun 2021, pemain berusia 29 tahun itu kembali ke Sleman.

Manajemen PSS merekrut Syahroni dari Persela Lamongan untuk memperkuat lini tengah skuad Super Elang Jawa. Kehadiran Syahroni sebagai gelandang bertahan diharapkan mampu melapisi pertahanan tim pada pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Bali.

 

Baca Juga: I Putu Gede Siapkan Tiga Langkah Tangani PSS Sleman

Baca Juga: Tugas Dokter Tim PSS yang Baru Pantau Pemain Cedera

3. Pemain asuhan I Putu Gede bergabung di PSS

Bongkar Pasang PSS Sleman, 7 Pemain Datang, Setengah Lusin Hengkang  Wander Luiz/persib_official

Pemain baru yang akan memperkuat PSS di lanjutan Liga Indonesia musim 2 di Bali, Imam Mahmudi didatangkan dari Persiba Balikpapan.  Manajer PSS, Abe Mariano, telah menandatangani kontrak kerja sama sejak 27 Desember 2021.  Abe menerangkan Imam bisa bermain di posisi full back dan stopper, yang menurut manajemen merupakan skill yang sangat membantu bagi tim PSS. 

Riki Dwi Saputro akan menjadi juru gedor baru PSS Sleman. Ia pun menganggap hal ini menjadi surprise akhir tahun. Pertama kalinya menginjakan kaki ke Stadion Maguwoharjo pada babak 8 besar Liga 2 tahun 2017. Berdasarkan pssleman.id, Riki pernah membuat kalang kabut PSS dengan dua buah gol saat bermain di PSPS Riau.

Manajemen memperkenalkan Bagus Prasetyo tanggal 28 Desember 2021. Bersama Riki Dwi, Bagus merupakan anak asuh dari I Putu Gede ketika menjadi pelatih di Persekat Tegal di Liga 2 2021.

Setelah melepas Nemanja Kojic, PSS Sleman ternyata sudah menyiapkan pemain pengganti, yaitu Wander Luiz. Pada tanggal 13 Desember, telah disepakati penyerang asal Brazil tersebut memperkuat tim PSS Sleman.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya