4 Pertandingan Tak Pernah Menang, Pelatih Rans Siap Tanggung Jawab 

Rans berada di peringkat ke-16 klasemen sementara

Bantul, IDN Times - Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan bertanggung jawab atas kekalahan timnya dari Persita Tangerang dengan skor 1-4 pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (13/12/2022). 

Saat ini Rans Nusantara FC masih tertahan di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan perolehan 11 poin dari 14 pertandingan.

1. Dari 4 pertandingan RANS tak pernah menang

4 Pertandingan Tak Pernah Menang, Pelatih Rans Siap Tanggung Jawab Pelatih kepala RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, saat memimpin sesi latihan pada Jumat 5 Agustus 2022. (Instagram.com/rans.nusantara)

Tercatat dari empat pertandingan terakhir, Rans hanya mampu bermain imbang menghadapi Persikabo 1973 dan Dewa United, serta takluk dari Persis Solo dan Persita Tangerang.

"Ini kekalahan yang harus saya tanggung dan saya siap bertanggung jawab," ujar RD, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu (14/12/2022). 

 

2. Permainan Persita lebih baik

4 Pertandingan Tak Pernah Menang, Pelatih Rans Siap Tanggung Jawab Launching skuad dan jersey Persita untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. (dok. Persita)

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini menjelaskan Persita tampil lebih baik dibanding timnya.  RD menjelaskan penampilan anak asuhnya dinilai tidak terlalu buruk, hanya sejak babak pertama gagal mengembangkan permainan karena tekanan tinggi dari Perista.

"Persita bermain jauh lebih baik dari kita mereka lebih cepat, lebih kuat juga dan mereka pantas memenangkan pertandingan," sambung RD dikutip Antara. 

 

Baca Juga: PSIM Apresiasi Rencana PT LIB Lanjutkan Kompetisi Liga 2 

3. Meski kalah, Rahmad tetap apresiasi anak asuhnya

4 Pertandingan Tak Pernah Menang, Pelatih Rans Siap Tanggung Jawab google

Meski gagal, RD tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang tampil habis-habisan sepanjang pertandingan. "Apresiasi penampilan pemain yang sudah berjuang maksimal. Saya tahu mereka sudah maksimal," pungkasnya.

Baca Juga: Hokky Caraka Minta Maaf, PSS Imbang Lawan Borneo FC 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya