Bupati dan Kapolres Kaji Penolakan Arema FC Berkandang di SSA Bantul 

Kapolres Bantul belum terima surat dari manajemen Arema FC

Bantul, IDN Times - ‎Pemilihan Stadion Sultan Agung Bantul untuk home base Arema FC mendapatkan penolakan dari P HW UMY dan Brajamusti, kelompok suporter PSIM Jogja.  Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, merespons penolakan tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Projotamansari meminta kepada Disdikpora selaku pengelola SSA Bantul untuk mengkaji kebaikan dan keberukannya dan jangan terburu-buru memberikan izin.

"Dikaji dulu, koordinasikan dengan kepolisian sehingga nanti keputusan yang tepat itu apa? Kalau ditolak bagaimana? Kalau diizinkan bagaimana?," katanya, Sabtu (7/1/2023).

1. Alasan penolakan Arema FC bermarkas di SSA Bantul akan jadi pertimbangan‎

Bupati dan Kapolres Kaji Penolakan Arema FC Berkandang di SSA Bantul Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. IDN Times/Daruwaskita

Halim menyatakan akan mendengar, membaca sejumlah penolakan dari sebagian pecinta sepak bola di Yogyakarta. Sikap penolakan tersebut tetap akan menjadi pertimbangan. Sebab penolakan tentunya punya pertimbangan dan alasan tersebut yang didengar.

"Karenanya itu Pak Isdarmoko (Kepala Disdikpora) untuk melakukan kajian cepat atas aspirasi yang berkembang," katanya.

2. Kapolres Bantul belum terima surat dari manajemen Arema FC‎

Bupati dan Kapolres Kaji Penolakan Arema FC Berkandang di SSA Bantul Kapolres Bantul AKBP Ihsan.(Dok.Polres Bantul)

Sementara itu, Kapolres Bantul, AKBP Ihsan mengatakan sampai hari ini pihaknya belum menerima surat dari manajemen Arema FC yang akan berkandang di SSA Bantul sehingga belum bisa memberikan komentar.

"Kayaknya terkait surat ke Kapolres Bantul itu masih dilevel pengelola SSA saja," katanya.

Baca Juga: Brajamusti Ikut Tolak Arema Berkandang di Stadion Sultan Agung Bantul

3. Penolakan Arema FC bermarkas di SSA akan jadi pertimbangan Kapolres Bantul‎

Bupati dan Kapolres Kaji Penolakan Arema FC Berkandang di SSA Bantul Pemain Arema FC, Aji Saka mendapat perawatan usai cedera saat latihan perdana Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Ihsan juga memastikan penolakan yang dilakukan oleh pecinta sepak bola di Yogyakarta termasuk di Bantul dipastikan akan menjadi pertimbangan ketika nantinya akan memberikan izin atau tidak Arema FC bermarkas di SSA.

"Tentu akan jadi pertimbangan, tapi yang jelas sampai sekarang belum ada surat masuk dari manajemen Arema FC ke kita," ujarnya.‎

Baca Juga: Suporter Jogja Tolak Arema, Ini Respon Pengelola Stadion Sultan Agung

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya